Tuesday, June 22, 2010

Selingkuh

Seorang kenalan wanita saya yg lain, orang Jawa masih muda, wajahnya manis dan lembut layaknya Jawa tulen suaranya selalu halus dan merdu. Saya sangat menyukainya. Dia jatuh cinta dengan seorang pemuda suku Sunda, berwajah tampan dan kalau senyum weisss bisa langsung rontok tuch hati yg melihatnya. Bener-bener dua manusia dan berpasangan kayaknya serasi banget. Saya suka melihatnya.

Singkat cerita saya menerima undangan kalau dia akan menikah dan dilaksanakan di kampong halamannya di Pulau Jawa mengenakan adat Jawa asli. Tampaknya kenalan saya ini begitu berbunga-bunga dan bahagia sekali. Saya pun yg tak tahu menahu dengan sejarah kisah cinta dia dengan calon suaminya sangat turut bergembira ria. Karena saya sangat menyukai pasangan sepadan ini, wanitanya manis dan lembut dan prianya tampan hehehe. Bak kisah-kisah di negeri impian para putri raja zaman dahulu kala.Weisss pokoknya saya bahagia dech. Saya berjanji akan menghadiri acara resepsi pernikahannya di rumah kontrakannya nanti selepas acara pernikahan di kampungnya.

Dari kisah yg saya dengar ketika menghadiri resepsi pernikahannya di kampong membuat saya bertambah yakin dua sejoli ini pasti ditakdirkan untuk bersatu. Suaminya bener-bener tampan dan tutur katanya juga sangat santun sekali…Wuih saya tambah iri menyaksikan kebahagiaan pasangan ini. Berkali-kali saya tersenyum dan mengucapkan selamat atas kebahagiaan mereka berdua.

Kebiasaan saya kalau senang dengan kebahagiaan seseorang maka saya suka berbagi cerita dengan teman saya yg lainnya betapa bahagia dan serasinya pasangan pengantin baru ini. Saya jadi buru-buru pengen punya pasangan juga… Huh mau donk mau donk kata saya bercerita kepada teman saya yg lain.

Tiba-tiba teman saya yg lainnya bilang begini, iyah suami tampan begitu mana suku Sunda lagi bisa makan hati menjaganya? Bisa mati berdirilah tidak sanggup menahan cemburu katanya. Saya bilang jangan lihat sukunya donk tidak semua laki-laki Sunda seperti itu khan? Di semua suku, ras, atau bangsa apa pun pasti ada yg baik dan ada yg kurang baik juga. Tergantung didikan dan lingkungan yg mendidiknya dan tempat dia tumbuh seperti apa. Tapi teman saya bilang begini, sebelum menikah juga itu suaminya, sudah beberapa kali selingkuh dengan cewek lainnya katanya. Itu semua cewek yg berani selingkuh dengan pacarnya si Sunda dilabrak habis sama kenalan saya tersebut katanya, sampai ada yg dijambak dan ditampar katanya. Saya bilang jangan bikin gossip donk cewek orang Jawa berwajah lembut dan manis begitu mana mungkin bisa berubah jadi galak begitu kata saya. Kata teman saya tapi itu fakta yg terjadi. Yah sudahlah saya tak mau berpanjang lebar. Kalau sebelum menikah mau selingkuh berkali2 pun buat saya itu mah biasa sajalah. Namanya juga sebelum Janur Kuning dipancangkan artinya setiap orang bebas memilih yg terbaik buat dirinya. Namanya juga pasangan seumur hidup. Hehehe. Bener nga temans? Itu namanya proses seleksi kekekke


Saya persingkat lagi ceritanya, setelah menikah 3 bulan, akhirnya kenalan saya ini hamil dan akan segera punya anak. Dia terlihat sangat telaten mengurus kandungannya. Dan terlihat antusias sekali. Maklum bayi pertama jadi harus ekstra hati-hati. Setelah hampir hamil 7 bulan, mukanya terlihat kuyuh,loyo dan lelah. Entah apa sebabnya, tapi wajahnya terlihat murung tak bercahaya. Jadi saya suka ledekkin pasti anaknya cowok nie, dan ibunya malas dandan dan wajahnya terlihat kurang cantik. Tapi ada bisik-bisik bilang selama dia hamil suaminya terdengar sedang main mata dengan wanita lain. Saya kaget banget masak istri sedang hamil suami tega-teganya selingkuh, kurangajar banget. Menurut saya lelaki  koq biadab banget. Tapi teman saya bilang kalau sedang hamil begitu, suami yg mata keranjang atau yg punya bakat selingkuh akan melirik wanita lain katanya. Terus apa hubungannya saya bilang, itu urusan yg paling tahu persis yah pasangan suami istrilah katanya. Saya hanya terdiam saja. Saya pun kurang paham mengenai seberapa urgentnya hubungan seks buat lelaki ketika istrinya hamil tua begitu. Jadi nga ambil pusing membahasnya. Mungkin suaminya kurang iman saja kali. Entahlah saya kurang tahu juga.

Setelah bayinya lahir pun sudah berumur 3 bulan, suaminya masih terdengar santer main mata dengan wanita lainnya. Dan wajah kenalan saya bertambah kusuk masai dan tidak terlalu suka kumpul-kumpul dengan para wanita penyebar gossip. Wajahnya lebih terlihat diam membisu, kurang suka bicara. Apakah  kabar burung tentang suaminya benar atau tidak saya kurang tahu. Tapi kalau lihat wajahnya yg berubah tak manis dan tak bergairah lagi dan tidak banyak berbicara lagi, kayaknya ada masalah gawat juga tuch dengan suaminya. Khan biasanya cewek yg pernikahannya bahagia, akan terlihat selalu sumringah dan tak putus-putus memuji kebaikan dan kemesraannya dengan sang suami. Atau tiada hari tanpa berkisah tentang pertumbuhan bayinya. dan betapa baiknya suaminya. Tapi hal itu tidak dilakukannya. Kayaknya sich dia berubah banget, karena sebelumnya dia cewek manis dan lembut suka bercerita dan bergerombol dengan teman-temannya, cekikikan dengan suaranya yg rada halus dan lembut.  Dan kalau sedang tukar cerita juga selepas menikah 3 bulan selalu menceritakan tentang suaminya dengan mata penuh binar bahagia. Seakan tak ingin berhenti memuja muji sang suaminya…. Yah baru juga nikah 1.5 tahun koq sudah kusut masai non? Jangan-jangan bener juga gossip suaminya selingkuh dengan wanita lain? Wadoh kalau bener seperti itu, memang kurang bagus juga menikah dengan lelaki tampan dan mempesona, selain punya potensi digilai wanita lainnya, bisa juga suaminya suka tebar pesona yah? Hehehe…Ampyuuuunnnnnnnnnnnnnnnn….selingkuh selingkuh…Capek dech!

Saya hanya sedang berpikir :
1) Apa betul lelaki Sunda memang ganjeng alias doyan main mata setelah menikah yah?
2) Atau wanita setelah habis melahirkan menjadi kurang greget buat suaminya? Habis badan jadi melar.
3) Atau setelah menikah setahun, hubungan seks sudah menjadi sebuah ritual yg tak menarik lagi buat suaminya sehingga mencoba menjajaki wanita idaman lain
4) Resep apa yg harus digunakan untuk membuat suami tidak selingkuh?
5) Gimana buat pernikahan biar langgeng dan tak menelan korban lagi buat anaknya?
6) Au ah gelap…habis bingung sebal dan tak habis pikir euy….
7) Cinta eros memang tak pernah bisa membara selamanya. Bak kata Carla Bruni hanya bertahan 1 bulan hehehe bener atau tidak saya tidak tahu lah itu kata si Carla Bruni koq First Lady Prancis kekkeke

nuchan@22062010
copyright

No comments:

Post a Comment