Monday, June 14, 2010

Jakarta berdarah lagi! Indonesiaku menangis!


Negeri ini  punya tanah yg luas membentang dari Sabang sampai Merauke, hutan yg luas tak terkira,terdiri dari puluhan ribu pulau-pulau besar dan kecil. Mau menjala ikan tersedia laut-laut yg luas. Mau menanam padi tersedia tanah-tanah pertanian yg luas bahkan seluruh bukit-bukit pun bisa ditanam dengan padi secara tera-siring.Mau menanam rempah-rempah dan palawija ada tersedia lahan yg luas…Mau berburu binatang ada hutan rimba yg luas, mau mendaki gunung ada G.Rinjani,G.Semeru,G Jaya Wijaya yg bisa ditaklukkan para pendaki sejati. Semuanya ada, melimpah ruah,gemah ripah loh jinawi…Bener2 ‘Jamrud Khatulistiwa’.Lalu apa yg salah pada kita? Kenapa tak pernah becus merawat dan memelihara negeri indah dan kaya raya ini?


Belanda,Inggris,Jepang dan Prancis pun pernah saling baku hantam untuk menduduki negeri ini…Tak tanggung-tanggung lamanya 350 tahun negeri ini dijajah oleh Belanda, saking lamanya mereka bercokol di negeri ini, bangunan-bangunan bersejarah pun yg masih kokoh berdiri hingga hari ini adalah hasil karya para tuan tanah dan gubernur Hindia-Belanda. Tengoklah seperti gedung2 Kantor Pos Indonesia,Bank Exim,Balai Kota,Jalur Kereta Api yg tersebar di mana-mana, jembatan-jembatan yg panjang dan kokoh, mercusuar-mercusuar yg tinggi sekali, masih banyak peninggalan lain yg tak bisa saya tuliskan satu persatu…Penjajah saja tahu apa yg dibutuhkan negeri ini dan tahu caranya merawat dan memaksimalkan potensi negeri ini. Lepas dari kisah kebiadaban2 yg mereka lakukan terhadap anak-anak negeri ini.Bukan saya mengecilkan penderitaan kakek nenek saya yg dulu. Tapi coba lihat deh, cek dengan teliti, 64 tahun sudah lewat sejak Indonesia diproklamirkan merdeka oleh Sukarno-Hatta, apa yg kita lihat saat ini, hutan2 gundul, laut-laut tercemar oleh racun dan limbah, pertanian diganti jadi industri, lahan aktif dijadikan perumahan-perumahan mewah,transportasi lewat sungai,berubah menjadi tong sampah…saking khan doyannya orang Indonesia buang sampah sembarangan,sungai pun diubah jadi tong sampah berjalan alias mobile..hehehe..ampun dah..:D Saksi bisu adalah Sungai Ciliwung…iiih sadis.. Tak puas dengan merusak alam saja, kini pun mereka beralih ke  yg lebih barbar lagi.

Hobbi terbaru melakukan aksi pemboman..mulai dari BOMB BALI I dan II,BOMB KEDUBES AUSTRALIA,BOMB JW MARRIOT 2003, sekarang BOMB JW MARRIOT lagi dan RITZ CARLTON 17 July 2009….Semuanya dirusak, kayak orang kerasukan SYETAN dedemit aja…Sebenarnya maunya apa sich? Tidak dibutuhkan penjajah yg bertemu secara face to face lagi….cukup otak pelakunya di BRAIN-WASHING…jadi pelaku BOMB BUNUH DIRI…Psssssssssssstttttttt dalam hitungan menit hancur lebur berantakan semuanya…..Bener-bener BIADAB...

Yg paling menjengkelkan adalah bukan cepat-cepat bereaksi menemukan pelakunya, malah para politisi sibuk talk show saling tuding-menuding…capeee dech! Malah yg dibahas kekecewaan para pecinta MU yg gagal nonton di Glora Bung Karno…ini opo iki? Udah jelas-jelas banyak korban yg jatuh,koq malah membahas yg nga penting banget sich…Indonesia banget gitu lho…:D   Betapa mirisnya melihat negeri ini makin hari bukan makin bertumbuh secara karakter maupun ekonomi…malah semakin parah jatuh ke dalam masalah disintegritas…kehilangan jati diri bangsa…entah apa lagi masalah yg lain..pokoke rumit,runyam,rusak,ribet..bet..bet…Kau membuat ku berantakan!


Jakarta telah berdarah-darah lagi!Indonesiaku menangis!Sampai kapan ini akan berakhir, tak ada yg tahu...Hilang sudah rasa aman, yg tersisa hanya ketakutan tak berujung bagi para tamu yg harus berkunjung ke Indonesia..Negara jiran cuma senyum simpul meng-amin-kan betapa bobroknya pengamanan negeri ini...Huuuuuuuuuuuhhh cape deh!

nuchan@18072009
tragedy bomb

No comments:

Post a Comment