Friday, June 18, 2010

Diperbudak teknologi

Satu per satu teman saya pada tumbang,jatuh sakit deman,batuk,sakit kepala,dll. Apa pasalnya ? Selidik punya selidik ternyata sejak Facebook atau situs pertemanan sejenis dirubah menjadi red warning artinya tidak bisa diakses secara resmi dari komputer yg ada di perusahaan, ramai-ramai para staff yg sudah terlanjur FB-mania beralih membeli Blackberry atau Laptop atau pasang speedy di rumah masing2 agar bisa terus Ol OL OL…
Tentu saja kalau sudah OL di rumah bisa lebih parah lupa waktunya.Selain bebas sambil makan minum di depan kompi sendiri, juga bebas mendengar musik sekencang2 sambil sibuk FB-ria dan ini semakin membuat FB-mania betah OL di depan kompi…Biasanya kalau sudah keasyikan banget bisa OL sampai pukul 2 dini hari.Belum lagi besok harus bangun pagi buat nguli alias kerja di kantor..bisa dibayangkan kalau setiap malam harus OL sampai pagi dini hari ditambah besoknya pas « nguli » mata jadi ngantuk berat alias teler berat…maka sebagai anti ngantuk, bisa ngopi sampai bergelas-gelas boo :D Bayangkan mata yg sudah lelah dipaksa melek seperti manusia yg dipaksa kerja rodi…tinggal tunggu waktu saja akan tumbang dengan sendirinya…sadis dan mengerikan…Lebih sadis dari centeng di perkebunan, yg sibuk memandori buruhnya supaya tetap kerja rodi.Kini beberapa teman saya ada yg terbaring lemah di RS..hehehe..ampun dah !    

Saya sebenarnya bukan FB-mania, tetapi saya senang membaca berbagai berita di website. Beberapa kali karena keasyikan, saya baru tidur pukul 2 dini hari.Hasilnya tubuh saya rasanya pegal-pegal dan mata saya teler berat. Di tengah keasyikan saya OL terus-menerus ini kompi saya tiba-tiba ngadat nga bisa mentransfer gambar dari CPU ke monitor kompi saya…Alhasil saya nga bisa OL selama seminggu…..Sebagai gantinya sepulang kerja saya coba singgah di warnet,tapi karena koneksinya yg super lemot dan menyebalkan,maka saya jadi malas OL..Saya putuskan untuk berhenti sesaat…Gila dasar udah kecanduan juga, saya koq jadi kepikiran jangan2 teman2 saya ada yg balas pesan saya di FB or di YM or MP. Rasanya hidup koq jadi nga sempurna tanpa HP tanpa Laptop tanpa Kompi tanpa Blackberry..bener-bener serasa diperbudak oleh teknologi…ancur minah ancur!Saya mencoba bertahan sampai 3 hari, hasilnya lumayan, saya ternyata baik-baik saja hehehe…Saat ini saya nga terlalu kepikiran lagi sich..malah sejak tidak OL, sudah 3 hari saya bisa tidur cepat mulai pukul 9 malam, rileks dan nyaman sekaleee…hee.he..he..Paling tidak saya tidak turut tumbang seperti teman-teman saya yg lain..hehehe….Bener-bener banyak orang yg sudah diperbudak teknologi saat ini hehehe..Praktis tapi kalau tidak bisa mengatur waktu dengan baik bisa berakhir tragis sich..ABCD!     

nuchan@13082009
copyright

No comments:

Post a Comment