Monday, June 14, 2010

Melewatkan senja dibalik jendela

Matahari telah menukik ke ufuk Barat
Yg tersisa hanya sedikit semburat oranye
Perlahan-lahan menghilang
Yg tersisa kini senja yg mulai gelap
Tapi angin masih bertiup kencang
Melambai-lambaikan daun-daun di pepohonan
Dan burung-burung pun mulai beterbangan kembali ke kandang



Aku masih terus berdiri di sisi jendela
Dekat meja kerjaku
Diam membisu menanti senja berlalu
Aku tak paham apa yg sedang kupikirkan
Pikiranku mengembara entah kemana
Sekelebat melamun membayangkan menu masakan
Terkadang sekejab memikirkan kerjaan yg belum tuntas
Sebentar membayangkan rencana traveling yg belum matang
Pikiranku silih berganti ke sana ke mari tak beraturan
Tapi tak jelas yg kuinginkan
Aku hanya terpaku sendirian
Terpaku melewatkan waktu di balik jendela


Aku menarik nafas
Dan beringsut dari kursiku
Mencoba membereskan meja kerjaku
Tak berselera menuntaskan pekerjaan
Tiba-tiba aku hanya ingin menunda pekerjaan
Dan ingin segera pulang
Ada apa denganku
Entahlah aku pun tak tahu
Dan aku pun tak sedang ingin mencari tahu
Mungkin sedang penat
Mungkin sedang  bosan
Mungkin …masih banyak kemungkinan lain
Entahlah…


nuchan@19102009
senja temaram

No comments:

Post a Comment