Monday, June 14, 2010

Kualitas Bintang 5 Harga Melati

Daftar perjalanan saya dalam satu tahun sudah penuh dan terjadwal semuanya, bahkan cuti tahunan saya pun sudah habis ludes. Tapi tawaran untuk berlibur masih datang bertubi-tubi dari promo Airasia. Saya ini tipikal orang yg nga tahan godaan. Meskipun setiap godaan yg datang saya saring dulu tapi kalau tawaran itu sangat mengiurkan maka saya sering lepas kontrol alias menabrak jadwal saya yg sudah penuh. Kadang-kadang untuk menghindari cuti tahunan, saya pun mengakalinya dengan mengambil penerbangan tengah malam dan connecting flight esok paginya.Risikonya, saya terpaksa harus cari penginapan di dekat bandara.
Liburan tahun ini saya awali dengan traveling dari JKT-KL-Hanoi-KL-China-Hongkong-China-KL-JKT. Pesawat saya berangkat dari bandara Sukarno Hatta pukul 20:30PM dan mendarat di KL pukul 23:30PM, besok paginya connecting flight pukul 06:50AM, saya harus terbang lagi  KL-Hanoi. Itu artinya saya mesti check-in pukul 5:00 pagi. Kalau saya memilih menginap di Bukit Bintang KL, maka waktu saya akan banyak habis di jalan.Dari KLIA Sepang ke BB KL naik bus bandara butuh waktu 1 jam.Belum sempat tidur 2 jam maka saya harus jalan lagi ke bandara KLIA..uhhh membayangkannya saja saya sudah muak dan capek banget. Maka saya putuskan untuk mencari hotel di dekat bandara Sepang. Saya dengar ada hotel baru di KLIA-LCCT Sepang namanya Tunehotels, http://www.tunehotels.com.
Kali ini tanpa booking hotel sebelumnya, dengan wajah meyakinkan,begitu landing saya langsung menuju hotel tsb. Jarak dari bandara ke Tunehotels ini hanya 10 menit berjalan kaki. Saya kaget walaupun sudah tengah malam suasana bandara KLIA Sepang ini masih sangat ramai dengan penumpang yg baru mendarat., luar biasa.Petugas pun terlihat hilir mudir mengatur koper-koper penumpang ke area baggage claim.
Mata saya sudah ngantuk banget mencapai 5 watt.Saya berjalan terburu-buru agar cepat sampai di hotel.Ketika sampai di hotel, saya tanya ada kamar kosng nga? Dengan senyum sedih dia bilang seluruh kamar fullybooked. Ahhh badan saya langsung lemas..Dengan wajah sedih saya bilang saya sudah ngantuk banget.Resepsionisnya bilang memang tamu mereka lagi ramai sekali, justru kamar sampai minggu depan pun sudah fullybooked. Terus saya bilang gimana kalau untuk 18 Apr, masih ada yg kosong nga? Kebetulan jadwal saya balik dari China ke KL,landingnya tengah malam juga. Resepsionisnya jawab sudah penuh juga, tapi untuk meyakinkan saya, dia menawarkan ke saya untuk mengecek di website mereka www.tunehotels.com. Mereka punya internet room yg luas dan semua tamunya bebas menggunakan ruangan ini sepuas-puasnya sampai muntah tanpa bayar. Saya coba booking kamar untuk 18 Apr, tapi hasilnya nihil semuanya sudah penuh alias fullybooked.
Daripada bingung mau ngapain lagi, akhirnya tengah malam begini yg seharusnya saya tidur nyenyak saya pilih online di FB saya.Sampai bosan saya browsing2 on the net, saya lihat jam tangan saya masih pukul 3 pagi. Suhu udara di internet roomnya dingin banget,badan saya sampai menggigil kedinginan. Wah mata saya sudah lelah dan badan saya kedinginan, saya keluar dari internet room dan mencari sofa yg enak buat istirahat tidur selama 2 jam sambil menunggu sampai pukul 5 pagi. Saya lihat banyak tamu yg tidak dapat kamar tidur, justru tertidur di ruang tunggu tamu. Saya pun ikut bergabung dengan mereka tidur di sofa empuk yg berwarna merah. Sambil bergelung dengan selimut tipis yg saya bawa, meskipun tak kuat menghalau dingin AC dan mengganjal kepala saya dengan ransel saya. Mungkin karena sudah lelah akhirnya saya terlelap juga.:
Pukul 4:30 pagi saya terbangun karena mendengar suara riuh tamu yg sedang check-out. Ahh mata saya masih ngantuk banget, saya belum pengen bangun, meskipun berisik saya pilih meneruskan tidur saya sampai pukul 5 pagi...hehehe..
Pukul 5 pagi tepat saya bangun dan masuk rest room hotel, sambil bawa perlengkapan mandi dan make up, saya cuci muka,tangan,kaki dan sikat gigi. Dandan semanis dan serapi mungkin walaupun nga mandi pagi paling tidak saya tak ingin mengganggu penumpang lainnya..hehehe.dengan aroma yg kurang sedap..hahaha..plus semprot perfume sedikit di badan saya..hahaha. Kemudian saya pesan tiket bus ke bandara seharga 1RM. Walaupun bisa berjalan kaki 10 menit tapi kayaknya saya malas melakukannya.Pihak hotel menyediakan bus kecil dan hanya bayar 1 RM saja. Bagi Anda yg malas jalan kaki fasilitas ini cocok buat Anda. Itu pertama kali dalam hidup saya tidur di hotel bintang 5 tapi harga melati…hehehe.Bukan melati sih tapi gratis boo…Sudah gratis dan saya boleh menggunakan semua fasilitas yg ada di sana.Nasib..nasib…pengalaman yg unik alias menggenaskan..:-)
Tapi saya sangat suka berada di hotel ini, fasilitas internet gratisnya membuat saya terkagum-kagum.Anda bisa berselancar di dunia maya dengan fasilitas komputernya yg cukup canggih menurut saya, monitornya lebar dan flat  dgn merk computer yg ternama, koneksi internetnya  luar biasa cepat..alamak 10GB/s…hehehe…abiz biasanya saya pakai koneksi internet yg rada lemot sih cuma 100KB/s, paling banter yg pernah saya pakai 3.5MB/s…Saya puas browsing2 internet di sini…mana gretong lagi…hahaha…Kualitas bintang 5 harga melati..uhmmm saya rindu padamu. Muacchhhhhhhh! Thanx for Tunehotels…