Thursday, January 24, 2013

My diary Wed, Jan 23th 2013

My diary Wed, Jan  23th 2013


Pagi ini, sama seperti hari kemarin saya bangun pukul 5:45 pagi. Tidak terburu-buru. Saya masih sempat merapikan kamar saya. Walaupun saya tahu persis si bibik akan membersihkan semua kamar. Tapi saya senang merapikan kamar saya sendiri sebagai penghalau rasa dingin yg luar biasa. Hujan deras semalam membuat udara pagi ini sangat dingin.


Saya pun memilih mandi air hangat. Rasanya nga kuat berdingin-dingin ria. Setelah mandi sayamembantu adik saya bangun pagi. Pekerjaan paling sulit adalah membuat adik saya bangun pagi tepat waktu. Jadi saya harus teriak sebentar, baru dia bangkit. Ampun deh kayak anak kecil aja nie….

Pagi ini jalanan tetap menjadi drama menyedihkan, macet macet macet. Saya coba melewati jalan tikus tapi terjebak macet. Akhirnya saya balik ke jalan raya lagi. Macet macet tapi tetap bisa jalan, ist. Capek deh.

Kejadian ini dan kebiasaan saya menulis diari saya tentang kegiatan harian saya, malah membantu saya frustrasi atas kondisi jalanan dan betapa sulitnya hidup nyaman di kota ini. Kemana-mana macet. Gila ibukota negara aja kog ribet begini.

Jakarta dihantam banjir dan bahkan nyaris tenggelam. Sejak hujan deras yg tiada henti dan jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, sejak Kamis (17/1/2013) kemarin, sehingga banjir mengenangi Sudirman dan bahkan mencapai daerah istana..Ohlala mengerikan. Ini peristiwa banjir yg menghebohkan Jakarta karena Hotel Indonesia dan sekitarnya seperti kolam bila dilihat dari atas menara.

Banjir kali ini bener-bener parah. Semua kelurahan di Jakarta merata kena banjir diatas 50cm. Dan daerah yg dekat laut rata-rata di atas 1 meter. Kasihan sekali. Jokowi-Ahok bener-bener memeras keringat untuk mengatasi banjir bandang kali ini. Semua kesalahan tata kota dan tata ruang yg dilakukan mantan gubernur2 sebelumnya, akhirnya menyebabkan Jakarta nyaris tenggelam.  Ya tapi kog apes banget yg dituding sebagai biang masalah adalah Jokowi-Ahok. Bener-bener Indonesia Amnesia.

Gila Gubernur dan wagub-nya baru juga resmi kerja di bawah 100 hari dipaksa menyelesaikan masalah banjir. Bener-bener nga pakai otak tuch yg komentar. Bahkan yg paling menjijikkan ketika ada channel TV yg bego banget mengundang mantan gubernur yg gagal sebagai nara sumber mengatasi banjir di Jakarta. Dan mantan Gub. Ini dengan wajah tak tahu malu malah pasang wajah sok tahu sok pintar pula menjawab solusi untuk Jakarta. Aduh udah diam aja di rumah boss, anda diberikan amanah rakyat DKI hampir puluhan  tahun menjabat di DKI tapi mana buktinya? Justru izin IMB 250 mall yg ada di Jakarta itu siapa yg memberikan izin kalau bukan Anda dkk.

Kenapa sekarang anda kayak sok bijak bicara solusi Jakarta. Tahu diri dan tahu malu dong. Jangan jadi orang munafik. Ini dosa siapa sih? Memalukan. Anda bisa tidur nyenyak saat orang lain kena musibah dan anda pamer kaca mata hitam di TV...Bener-bener munafik sekali. Saya melihat anda saja sudah malu. Kasihan nie rakyat Indonesia dibohongi melulu sama pejabat korup.

Saya kesel karena semua jalanan becek, kotor, bolong2 dan walaupun gaji PNS naik tapi tetap tidak ada perubahan yg baik. Justru makin bobrok dan hancur.

Pajak naik, korup naik, biaya hidup naik, semua naik. Tapi KINERJA kebanyakan  PNS saja yg semakin turun turun turun sampai mencapai titik nadir. Muka tembok, bobrok, biang kerok....Makan tuh uang korup...Dasar negeri para bedebah...Makin hari makin kacau deh.

Hari ini barang sample yg ke Vietnam bisa selesai dengan baik dan terkirim dengan baik. Setidaknya saya lega urusan kerjaan selesai meskipun dengan drama yg sama. Kudu cek dari hulu ke hilir dan dari A ke Z. Mantap.

Tapi tetap puas ada hasilnya hehehe

Byeee diari!
nuchan 23012013


No comments:

Post a Comment