Saturday, January 19, 2013

Is Fall the Best Season?

Is Fall the Best Season?

Dari sekian banyak travelling yg sudah saya jalani ke luar negeri, baru pertama kali saya merasakan liburan di musim gugur. Ini pun terjadi karena faktor keberuntungan saja. Saat ada promo tiket AA ke Perth – Western Australia, saya secara acak memilih tanggal keberangkatan saya di bulan Mei, karena dalam bayangan saya semua negara 4 musim itu sama saja. Jadi bulan Mei, saya pikir pasti musim semi, dan udaranya pasti sangat sejuk.

Karena saat saya travelling ke  Beijing di bulan April, pohon-pohon masih gundul dan meranggas. Saya hanya disuguhkan pemandangan serba-coklat. Udaranya pun masih berkisar 9-12 derajat. Bagi tubuh saya, suhu udara itu  sangat dingin bahkan rasa dingin itu sudah sampai  menggigit tulang. Seharian saya harus pakai jaket penghangat. Matahari bersinar penuh  tapi udaranya sangat dingin. Sebuah suasana yg unik buat saya.

Bahkan saat saya ke Seoul di awal bulan Mei pun, udaranya masih sangat dingin 10-14 derajat. Aneh. Saya selalu berpikir bahwa Maret  – Mei itu di semua negara 4 musim pasti musim semi dan udaranya pasti sejuk. Sejuk dalam pikiran saya itu berkisar 18-22 derajat. Jadi tak pernah terbayang di benak saya, kalau musim semi itu udaranya hanya 9-14 derajat.  Jadi kebayang khan udaranya sangat dingin untuk tubuh saya yg super-ringkih. Jadi saya wajib membawa celana legging dan jaket penghangat. Mungkin pengetahuan geografi saya bener-bener jelek ya, dan termasuk kuper juga kali, karena tanpa mengobservasi lebih jauh lagi, saya sudah menyimpulkan bahwa bulan Mei di Australia itu pasti musim semi. Ternyata saya salah.

Saya baru tahu di Australia saat bulan Mei adalah musim gugur, saat saya mengirimkan email ke salah satu hostel tempat saya akan menginap di Perth yaitu Mrs.Deena, staf dari Governor Robinson Hostel. Saya tanya dia tentang  suhu udara di Perth saat bulan Mei, berapa derajat. Saya tak ingin sampai saltum aka salah kostum. Dia bilang saat memasuki akhir bulan Mei, suhu udara cenderung sangat dingin karena sudah masa transisi ke musim dingin. Hah, saya kaget kog menjelang musim dingin sih? Artinya bulan Mei sedang musim gugur dong? Alamak. Katanya kalau malam hari suhu udara bisa terjun bebas sampai 8-9 derajat. Tapi siang hari biasanya masih antara 20-22 derajat, jadi suhu udara cukup sejuk. Biasanya saat musim gugur, matahari bersinar penuh, langit sangat biru dan cerah, jadi sungguh sangat indah dan bersahabat katanya. Tapi akhir-akhir ini sejak masa transisi, katanya sering turun hujan, jadi dia mengingatkan saya untuk bawa payung. Ohlala, saya sangat kaget dengan semua informasi yg dia berikan. Perasaan saya, kaget tapi senang sekali. Saya tak menduga kalau saya akan memiliki kesempatan berlibur saat musim gugur. Fall season, wah saya akan bisa melihat langsung daun-daun yg sudah menguning jatuh berguguran memenuhi bumi hehehe. Oh saya sudah begitu tak sabar ingin segera berada di sana hehehe. Perth I am so in love...

Impian saya untuk bisa menyaksikan daun-daun yg sudah menguning di musim gugur ini, akhirnya tercapai. Saya baru menyadari bahwa daun-daun menguning ini bila diabadikan dalam kamera akan terlihat begitu indah. Ibarat seorang gadis, terlihat super sexy di mata saya. Rasanya saya sampai merasa mabuk, karena dada dan pikiran saya dipenuhi rasa bahagia yg dalam melihat daun-daun menguning di pohon dan taman-taman dipenuhi dedaunan yg berguguran kuning kecoklatan. Amazing.

Kalau saya ditanya, musim apa yg terbaik saat akan mengunjungi negara 4 musim? Saat ini saya sudah bisa jawab dengan cepat : The Best Season is Fall  for me. Amazing. 


Suasana yg sangat cantik di tengah kota Perth, tak jauh dari lokasi Swan River-Perth, daun-daun di pohon yg sudah menguning kecoklatan ditudungi langit biru nan cerah.




 Pemandangan musim gugur yg super sexy di salah satu taman Hyde Park Vincent St. Perth












nuchan@052012
 The leaves are changing! Fall is my favorite season. Do you like fall?





No comments:

Post a Comment