Saturday, January 12, 2013

My diary Saturday, Jan 12th,2012

My diary Saturday, Jan 12th,2012

Ritual bangun pagi yg terburu-buru dan menyedihkan  tidak akan ada di hari Sabtu. Sabtu adalah hari keramat yg saya tasbihkan sebagai hari bangun sangat siang dan tak perlu mandi pagi. Kenikmatan yg luar biasa buat saya week-end ini adalah “me time”

Bayangkan nikmatnya bangun siang,tidak mandi pagi, dan bebas bra maksudnya tak perlu pakai bra karena seharian di rumah. Itu  adalah “me time”


Jadi pagi ini saya bangun jam 7:30an pagi. Bangun pagi si bibik terdengar menyapu halaman. Pasti daun nangka sudah bertumpuk berserakan di halaman depan kamar saya. Setiap kali bibik menyapu halaman dan terdengar suara sapu lidi di halaman membuat saya pengen tidur lagi.  Udara sangat dingin dan langit sangat kelabu dan sedikit gerimis.

Tapi karena saya sedang libur, saya pengen masak makanan favorite saya. Saya putuskan untuk berbelanja ke pasar pagi. Hari ini belum tahu mau masak apa yah.

Saya sampai di pasar pagi saya menuju tukang ikan, tapi semua ikan sudah habis. Yg sisa hanya ikan yg tak jelas bentuknya. Maka saya berpindah cari ke tempat yg lainnya. Jadi saya ke tukang sayur yg biasanya jual udang peci. Bener banget ternyata ada sisa satu bungkus lagi. Harganya 12ribu. Setelah itu saya cari sayur kacang panjang, kebayang mau gulai kacang panjang dicampur tahu putih. Beli andaliman 3ribu hanya seuprit. Mahal. Tapi saya suka andaliman dicampur dengan cabe rawit merah atau biasa disebut cabe galak, jadi rasanya saat diicip secara mendadak seluruh indra perasa di lidah itu akan serasa terbakar sesaat secara menyeluruh. Dan itu salah satu sensasi yg bikin ketagihan.

Saya beli kacang tanah yg masih segar juga buat direbus. Saat dingin-dingin begini kacang rebus yg masih segar memang asyik dimakan. Beli satu liter saja. Saya beli singkong juga sekilo buat di goreng. Dan beli rambutan 3 ikat 10ribu rupiah. Hmmm banyak juga belanja saya pagi ini ya. Cemilan siang dan sore hari lumayan komplit ya. Singkong goreng dan kacang rebus plus ada rambutan pula. Hadeh padahal saya sedang sendiri di rumah saat ini karena adik saya sedang di Medan hehehe. Makanan banyak begini buat apa yah ckckck.

Tapi saya senang  punya makanan enak dan cemilan heboh di week-end. Karena hari biasa saya makan di kantin kantor saya, dengan menu yg sangat tak sehat sama sekali. Dan week-end adalah “me time”

Maka menu dan semua kesenangan saat libur itu menjadi sebuah agenda wajib buat saya. Itu adalah gaya hidup saya di week-end hahaha

Saya menikmati week-end saya ditemani hujan yg setia mengguyur bumi tiada henti dan udara dingin yg membuat udara setiap hari terasa sejuk banget. Dan tidur dan berleyeh-leyeh di kamar adalah kegiatan yg sangat nikmat luar biasa buat saya. Kapan lagi kamu dapat kemewahan hidup begini? Udara sejuk, angin betiup kencang menggoyangkan batang dan daun nagka sehingga menimbulkan bunyi berderik, seolah pohon akan tumbang dan ditingkahi bunyi hujan bak suara simfoni alam yg sangat merdu. Semuanya seperti orkestra alam yg sangat indah.

Tak pelak suasana ini menghantarkan saya tertidur pulas banget dari siang sampai sore saya terus terlelap tak ada yg mengganggu. Semua sempurna buat saya.

Hari ini sangat berkesan buat saya. Saya serasa menginap di sebuah villa yg dikelilingi gunung-gunungnya ditudungi salju putih, dan di bawahnya terlihat danau biru yg nyaris membeku didekap salju…Ohhh begitu menyenangkan…Serasa di Rocky mountain cliffs and Lake O'Hara in Yoho National Park…Lebay abis hahaha

nuchan@12012013

No comments:

Post a Comment