Thursday, January 3, 2013

My diary 01 Jan 2013

Saya mengawali hari saya di tahun baru 01 Jan 2013 dengan sesuatu yg biasa saja. Tidak ada hal yg istimewa. Saya merasa semuanya biasa-biasa saja. Hanya memang harus berganti kalender saja. Dan seluruh HP saya sudah berubah tahunnya jadi 2013. Saya menyambut tahun baru dengan perasaan datar. Tak ingin berlebihan. Walaupun saya berharap, bisa membuat perubahan besar di hidup saya. Sejuta asa menari-nari di benak saya.


Bangun pagi pukul 7:30AM, tapi saya mendapat kejutan kalau bibik saya tidak masuk kerja. Saya pikir dia masuk kerja karena dia janji masuk kerja. Walaupun dia janji manis bahwa akan masuk kerja saat tahun baru tapi saya yakin dia pasti tidak datang. Seperti biasa bibik saya bicara manis saja, supaya saya kasih uang bonus. Dasar si bibik tea....

Akhirnya saya putuskan untuk membeli karedok untuk sarapan pagi. Berhubung hari ini saya tidak akan memasak, maka saya putuskan membeli 2 bungkus karedok buat adik saya dan saya. Sebagai tambahan saya belanja ke pasar beli buah pisang dan sayur kacang panjang. Kelihatannya sayur kacang panjangnya masih segar banget. Saya beli supaya saat tanggal 2 Jan 2013, si bibik nga usah repot beli sayur.  Baik banget ya saya hahaha

Jadilah di awal tahun 01 Jan 2013, saya hanya makan karedok saja. Bener-bener awal tahun yg tidak istimewa. Selepas sarapan pagi, saya memilih meneruskan menonton DVD The God Father yg dibintangi Al Pacino. Karena sebelumnya saya sudah menonton 2 DVD serial 1 dan 2, maka ini adalah serial ke-3 dan yg terakhir. Maka saya habiskan waktu saya leyeh-leyeh di kamar saya, sembari nonton The God Father. Sayang sekali sad ending banget filmnya. Meskipun saya menikmati menonton film ini tapi sad ending membuat hati saya sedikit kelabu terpengaruh acting Al Pacino yg sangat brilian.

Pukul 12 siang saya mandi, karena saya harus ke Jakarta. Saya sudah janji di awal tahun ingin ke Senayan City. Pengen window shopping dan membeli sesuatu yg menarik untuk saya bawa di awal tahun. Mau beli apa belum tahu. Saya coba hubungi Evi, siapa tahu dia minat ke Senayan City. Tapi sayang tidak ada jawaban sama sekali. Ya sudahlah, saya putuskan the show must go on. Saya tidak terlalu ingin ketergantungan dengan orang lain. Saya menikmati kebebasan saya. Tanpa teman atau sahabat pun, saya sudah memutuskan harus belanja ke Plaza Senyan dan Sency. Jadilah hari ini 1 Jan 2013, saya meluncur ke Lippo pukul 13:30an. Yah lumayanlah suasana jalan sepi banget, jadi saya bisa meluncur dengan cepat ke City Walk tanpa drama kemacetan.


Harapan saya hari ini saya bisa mendapatkan segala sesuatu yg menyegarkan otak saya. Sebagai suntikan vitamin di otak saya mengawali lembaran baru 2013. Sedikit terkendala.  Baru sampai area City Walk, saya mendengar teriakan seorang ibu yg menggendong anaknya, berteriak ”Maling maling maling”

Saya nga terlalu jelas masalahnya apa, tapi setelah tanya ke satpam, katanya motor si ibu diambil maling. Dan satpam City Walk berusaha mengejar malingnya. Entah bagaimana selanjutnya saya kurang paham. Karena saya harus segera ke Jakarta. Jadi tidak tahu urusan satpam tadi mengejar malingnya bisa tuntas tidak. Saya meraa kasihan si ibu yg kemalingan tadi, pasti sedih banget. Bener-bener peristiwa kurang baik di awal tahun. Hope for the best deh buat saya.Serem awal tahun sudah tragedi.

Saya buru-buru berjalan cepat ke Shuttle Bus Lippo. Saya tanya sama bapak supirnya jam berapa berangkat ke Jakarta, katanya jam 14:30an. Waktu sudah menunjukkan pukul 14:15PM. Jadi saya memilih duduk dulu, saya pilih duduk di sebelah seorang cewe yg kelihatannya sedang diam sendirian memainkan BB. Saya tanya dgn ramah, ada yg duduk di sebelahnya? Dia bilang tidak ada. Maka saya letakkan payung saya sebagai kode bahwa sudah ada penumpangnya. 

Saya turun lagi beli air mineral. Kemudian naik lagi duduk manis di sebelah si ibu yg berambut blonde. Setelah 10 menit duduk, si ibu mulai ngomel-ngomel karena bus tak kunjung berangkat. Saya mencoba diam dan menyibukkan diri saya dengan Samsung Tablet saya mencari berita dan membaca. Tapi si ibu terus-terusan ngomel, kesal dan marah karena bis tak kunjung berangkat. Bunyi BB dia pun tak kunjung berhenti mendendangkan ”ping ping ping”. Dan bunyi tonenya terlalu keras. Mungkin satu bus bisa dengar. Saya pikir agak norak tapi saya pilih no comment. Saya tak mau mengawali tahun saya dengan masalah baru. Saya pilih mendengar musik di HP saya untuk menghilangkan bunyi bising dari BBnya. Saya diam membisu tak ingin membuka komunikasi dengan dia yg sedang galau. Maaf saya tak ingin ketularan galau di awal tahun. Sepanjang jalan saya tidur dan diam saja.

Gila tiba di Jakarta, hujan sudah mengguyur bumi Jakarta sangat deras. Ini bener-bener pilihan aktivitas yg kurang tepat. Antara menyesal dengan tidak ya. Saya sudah berniat pengen belanja di Senayan City, jadi walaupun hujan deras, saya nekat melanjutkan niat saya. Saya pilih turun di depan Ratu Plaza. Dan saya akan menyeberang ke Ratu Plaza dan lewat pintu belakang saya akan menuju Plaza Senayan.

Hujan deras bener-bener tumpah ruah. Saya berjalan melewati tangga penyeberangan dengan rasa dingin. Bener-bener cuaca kurang bersahabat. Saya berjalan pelan-pelan menghindari air yg tergenang. Saat melewati Ratu Plaza dan menuju Plaza Senayan, lengan baju saya basah. Karena payung saya kecil banget. Jadi deh baju saya sedikit terkena hujan.

Saya memasuki Plaza Senayan sudah sedikit basah dan sepatu saya juga basah. Hmmm lumayan dingin. Tapi saya tak menyesal. Saya membersihkan diri saya di toilet dekat pintu masuk. Dan mengeringkan lengan baju saya dengan hand dryer yg ada di toilet. Sayang saya tak bisa mengeringkan sepatu saya. Terpaksa deh dingin2 pakai sepatu lembab. Bener-bener edan.

Saya pilih menuju Metro Plaza Senayan mencari sepatu atau sandal yg menarik. Lagi banyak diskon, tapi sayang sekali tidak ada sepatu yg menarik di mata saya. Saya coba beberapa merk tapi akhirnya tidak terlalu menarik. Saya coba ke lantai 2 mau cari lingeries. Saya putuskan mau beli lingeries yg warnanya, bener-bener saya tak suka tapi tahun ini saya merubah mind-set saya supaya bisa menyukai warna yg saya tidak suka. Aneh khan? Karena saya paling tidak suka warna bra merah atau yg warnanya terang atau cetar membahana hahaha opo iki?...

Saya bener-bener tak suka warna merah untuk bra. Hampir semua bra saya, berakhir dengan warna black and black atau grey. Saya kurang suka warna lainnya. Dan itu sulit dirubah. Tapi tahun ini saya mau berubah. Dimulai dari warna bra yg memang belum saya punya. Dan aneh bin ajaib, begitu sampai counter lingeries,  saya ketemu warna merah terang dan warna biru dengan model renda brokat Wacoal…Gila warnanya merah banget yah…ampun deh. Tapi saya nekat mencoba warna merah dan biru ini, akhirnya saya putuskan untuk beli dua-duanya. Bener-bener edan. Saya akan bayar di kasir, tapi saat tiba di kasir saya lihat satu lagi bra dengan warna sedikit maroon tipis dan super sexy, karena tidak ada busa yg melapisi brokatnya. Hanya brokat halus dan tipis banget. ..Kalau dipakai masih menerawang deh. Tapi modelnya sederhana dan warnanya lucu, maroon. Saya coba di fitting room..ampun sexy banget…. Akhirnya saya pilih beli aja. Jadi deh 3 bra dengan warna yg belum pernah saya beli, biru,merah terang dan maroon. Ampun deh….Bener-bener pilihan aneh. Tapi saya merasa puas. Karena saya belum pernah beli warna merah,biru dan maroon hahaha…

Setelah bayar bra di kasir, saya balik ke lantai 1 dan mencari tas kerja. Saya ketemu tas merk Elle. Modelnya simple dan menarik. Warnanya agak pink tapi sedikit lebih tua. Tapi menarik sekali. Cek harganya, gila harganya sampai 1.6 juta rupiah walaupun diskon harganya jadi 800ribu rupiah. Edan! Saya kudu mikir berkali-kali dulu yah. Super! Penting nga sih mengkoleksi tas yg pada akhirnya tidur di lemari? Saya bener-bener tak bisa mengambil keputusan dengan cepat. Bolak-balik nga jelas. Saya suka tas itu  tapi terlalu mahal dan nga penting banget, beli tas saja sampai 800ribu. Gila. Mendingan beli tiket pesawat kali. 

Saya putuskan lanjut dulu ke Senayan City. Saya hanya menyeberang jalan ke Sency. Tempat pertama yg saya tuju Bakery Tous Les Jours. Memang sudah niat banget mau beli roti di sini di awal tahun. Niat banget ya. Saya membeli 4 jenis roti dan siap di bawa pulang. Rasanya senang niat saya beli roti sudah kesampaian.


Selanjutnya saya turun ke Best Denki mau mengecek harga kamera digital Nikon atau Lumix. Hasilnya harganya mahal banget buat kocek saya BATAL. Tadinya mau beli Nikon yg saku tapi nga jadi malas banget. Sayang Canon dan Lumix gue masih bagus.

Saya lanjut lihat tas dan sepatu di Debenhams. Saya ketemu sepatu ceper dan kulit berwarna coklat. Sayang sekali stock dengan ukuran kaki  saya 36 atau 37 tidak ada, stoknya sudah habis. Alamak sayang sekali ya. Saya cek tas di sana ada diskon atau tidak, hasilnya ada diskon tapi masih lebih mahal dibandingkan  diskon di Metro Senayan. Batal beli. Agak tricky konsep diskonnya. Kalau Metro Plaza Senayan all items discount 50% tapi kalau di Debenhams di tulis discount Up to 50%. Jadi belum tentu dapat diskon 50%. Padahal barang dan merk sama saja...Guest,Elle, Bonia dll. Aneh.

Akhirnya saya balik ke Metro Plaza Senayan. Cek tas lagi. Hasilnya tetap merasa terlalu mahal banget. Jadilah saya batal beli tas. Kayaknya tidak urgent.  Saya putuskan balik saja  karena saya sudah capek juga. Maka saya pilih balik. Cape deh. Akhirnya saya menunggu bis pulang.Lumayan menunggu 15 menit. Saya habiskan waktu browsing2 internet. Bis datang saya naik dan duduk manis di sebelah ibu berjilbab. Kelihatannya baik dan pendiam. Aman deh. Gue pengen tidur di bis. Pilih tidur dan pas buka mata sudah sampai flyover. Bagus deh, nga macet dan bisa cepat sampai ke rumah.

Sampai rumah langsung mandi air hangat. Badan lengket dan capek. Sehabis mandi segar tapi nga lama berasa ngantuk. Sebelum tidur merapikan tas  karena besok tgl 2 Jan 2012 sudah kerja lagi. Gilaaaaa kagak ada liburnya hahaha 

Time to sleep and sweet dreams hahaha
nuchan 01 01 2013

No comments:

Post a Comment