Saturday, December 29, 2012

Collect MOMENTS – not THINGS

Apa kamu pernah berpikir berapa banyak momen-momen berharga, indah dan berkesan yg sudah pernah kamu lalui selama ini? Apakah itu momen berharga dan  indah bersama keluarga, sahabat, kolega kerja, tetangga dan bahkan momen indah bersama diri kamu sendiri. Apakah ada momen yang berkesan dan bersemayam abadi di hati kamu, dan momen itu terus merajai hati dan pikiran kamu. Sehingga saat kamu resah, lara dan jatuh, momen itu bisa membuat kamu bangkit lagi untuk menghadapi hidup yg serba tak pasti ini. 


Quote ini [Collect MOMENTS – not THINGS] mampu menyadarkan saya betapa pentingnya buat saya untuk mengumpulkan berbagai momen berharga dan indah dalam hidup saya, dibandingkan saya sibuk mengumpulkan berbagai benda-benda berharga, itu pun berharga  menurut pikiran saya saja. Seperti kegemaran saya membeli pernak-pernik dan perhiasan. Saya suka mengkoleksi tas dan parfum. Saya rela menghabiskan uang saya hanya untuk memburu tas dan parfum yg saya suka. Padahal setelah saya amati sendiri, saya hanya menuruti nafsu saya, senang sesaat, tapi saat barang itu sudah terbeli, terkadang saya segera bosan dan tak menginginkannya lagi. Saya akan beralih menginginkan  benda lainnya. Dan memburu benda-benda lain yg menurut saya akan bisa membuat saya senang dan gembira. Bener memang saya senang saat barang yg saya suka itu bisa saya beli dan miliki, tapi sepanjang yg saya sadari, saya hanya senang sesaat, tak lebih dari sebulan, saya sudah bosan. Bahkan yg lebih konyol lagi, terkadang saya lupa bahwa barang itu sudah ada di lemari saya.  Lalu mengapa saya gemar mengoleksinya? Aneh bukan? Atau kamu punya pengalaman yg sama dengan saya, gemar mengoleksi barang?

Saya pikir sudah saatnya saya berubah. Saya harus merubah mind-set saya. Meskipun saya yakin ini sangat sulit buat saya. Saya sulit keluar dari zona nyaman ini. Tapi saya harus berubah. Mungkin saya harus memasukan ide ini ke dalam list of my resolutions in 2013. Collect MOMENTS – not THINGS

Benda-benda itu tak pernah bisa membuat saya bahagia. Bahkan benda itu tak pernah sanggup menolong saya saat saya butuhkan. Memang benda itu bisa mempermudah hidup saya. Tapi seharusnya  mereka  hanya alat bukan jadi TUAN.

Pernah kamu amati, bahwa terkadang saya menjadi budak benda-benda itu. Saya mengoleksi tas, tapi saya harus repot merawatnya supaya tidak rusak. Tapi apakah ketika saya sakit, tas itu ada buat saya? Tidak. Sama sekali tidak. Saya ada buat tas itu tapi dia tidak, karena dia benda mati.

Saya mengoleksi parfum tapi parfum itu hanya membuat saya nyaman sesaat, tapi sesudah itu wanginya akan sirna tak berbekas.Hilang tertiup angin. Semua tak bermakna.

Banyak benda mati lain yg saya miliki tapi mereka semua tak berguna bagi jiwa saya. Hp Nokia, Samsung tablet, baju-baju yg menggunung, sepatu,sandal, dll

Iseng-iseng saya mencoba membuka lembaran ingatan saya, kira-kira apa saja yg menjadi momen berharga dan indah buat saya selama tahun 2012. Dan saya harus menilainya apakah momen tersebut cukup mampu membuat saya bahagia dan akan mendorong saya berubah. Menghitung momen 2012 Hahaha

Januari 2012
None
February 2012
None
March 2012
Market survey to Bali and Sikka-Maumere. I love it. Full of surprises and joys during market survey

















April 2012
None
May 2012
Travelling to Perth Western Australia

















June 2012
None
July 2012
Travelling to Osaka,Kyoto,Nara,Sapporo,Furano Hokkaido



























Aug 2012
None
Sept 2012
None
Oct 2012
None
Nov 2012
None
Dec 2012
I have met someone, who really out of my minds. His name is Hiroaki Yasuda. I had met him in Niigata Factory during my training in 2010. He was nice to me. If you stay in overseas for too long, and then somebody treated you so nice, I believe that you will remember that moment forever. You will never forget it  in the rest of your life. Not because I am in love with him, but because he treated me well as human, so I always remember it as the beautiful moment in my life. If I talk about this story, some people might be get misunderstanding, they think that I am in love with him. Actually NOT. I just love people, who really has a strong personality and always treat other people with the good way. Don’t  you think that you feel the same feeling with me?


You can buy things but you should create great moments in your life.

nuchan@29122012
Life is beautiful

No comments:

Post a Comment