Thursday, January 24, 2013

My diary Tue, Jan 15th,2013



My diary Tue, Jan 15th,2013

Hari ini saya terbangun  dan membuka mata saya tepat pukul 5 pagi dini hari. Bunyi hujan yg begitu deras mengguyur bumi membuat tubuh saya menggigil membayangkan keluar rumah. Selimut tebal yg membalut tubuh saya, membuat saya enggan bangkit dari ranjang saya. Tapi tugas sudah memanggil saya. Hari ini saya ada tugas melakukan hearing ke beberapa developer di daerah Cibitung dan Jakarta Timur. 4 lokasi yg akan saya kunjungi semua berada di titik macet. Oh, saat saya berada dalam situasi begini saya rasanya pengen berhenti dari tugas yg berat ini.


Karena hujan yg begitu deras,saya akhirnya sms atasan saya dan info ke beliau kalau saat ini sedang hujan deras, maka saya lapor minta dispensasi kalau saya tidak ke kantor lagi tapi langsung dari rumah saya ke lokasi hearing developer. Dan beliau setuju saja.

Setelah itu saya telpon supir kantor untuk menjemput saya di rumah saya yg di Lippo saja. Karena saat saya minta dia menjemput saya di rumah Mutiara, beliau khawatir terjebak macet total. Yah saya pikir ada benarnya juga. Akan banyak waktu terbuang kalau beliau harus bolak balik dari Lippo ke Mutiara. Akhirnya saya yg menuju Lippo.

Hujan deras yg terus mengguyur bumi ini memang membuat semua jalanan menjadi macet. Jalan raya dan jalan tikus semua macet. Ampun dah.  Namanya kuli ya, suka nga suka tetap kerja. Cape deh.

Sesampainya di Lippo, saya harus segera mandi dan berdandan. Saya menyiapkan semua dokumen yg akan saya pakai selama interview dengan developer. Saya juga minta supir saya agar membawa semua sample product dan juga catalog yg saya butuhkan.

Kami berangkat dari rumah pukul 8 pagi menuju Cibitung. Saya yg masih ngantuk dan kedinginan meminta si supir cari sendiri lokasinya berdasarkan info yg sudah dia terima. Dan saya memilih tidur selama perjalanan. Malas banget karena dingin dan mengantuk. Hujan gerimis masih terus setia juga mengikuti perjalanan saya menuju Cibitung. Kami menuju ke Metland Cibitung.

Pukul 9 pagi kami tiba di Metland Tambun. Persis di depan @Hom Hotel di bawah bendera Metland Group. Tapi saya bingung ditulis Metland Cibitung tapi kenapa supir saya ke Metland Tambun. Akhirnya karena saya juga nga paham, saya minta supir tanya sekuriti di sana, katanya bener bahwa di situ ada marketing Metland. Kami pun menuju Metland Office yg tak jauh dari @Hom Hotel.

Karena saya janjian dengan pihak sales company Mr. J, maka saya mengabarkan ke beliau kalau saya sudah ada di lokasi marketing Metland Tambun. Tapi beliau bilang mereka masih di daerah Menteng Jakarta sedang menjemput tamu dari Japan Mr. S, yg hari ini akan ikutan bergabung dengan kami ke developer. Alamak schedule yg saya lihat di agenda menunjukkan ada janji jam 9 pagi. Tapi jam 9 pagi begini Mr.J masih di Jakarta, aduh gimana ini?

Saya lapor ke atasan saya, kalau pihak sales company terlambat, jadi saya harus menunggu mereka. Akhirnya untuk menunggu mereka datang, saya pilih tidur di mobil. Hmm saya tidur-tidur ayam deh di mobil. Mana dingin pula. Ampun deh.

Saya nga tahu tidur berapa lama di mobil, ketika bunyi handphone berdering dari Mr. J. Ternyata mereka sudah dekat ke lokasi Meland Cibitung.  Dia bilang saya harus menuju ke project karena staff Metland yg kami wawancarai ada di project. Jadi saya harus pindah dari Metland Tambun ke Metland Cibitung. Mr. J wanti-wanti kalau mobil akan menembus sebuah area yg tergenang banjir setinggi lutut tapi masih bisa lewat dari sana. Saya terpaksa harus bilang no problem, wong Mr. J bisa lewat pasti saya juga bisa dong. Saya minta supir pindah ke Metland Cibitung dan saya kasih handphone ke supir saya agar mereka komunikasi by phone mengenai lokasi persisnya gimana ke sana.

Saya pilih melamun melihat jalanan yg macet dan semwarut ditambah genangan banjir karena hujan semalaman. Ampun deh. Negeriku cantik tapi malang sekali. Salauh urus dan salah kelola menyebabkan suasana kota jadi kotor dan semwarut. Mirip kota horror kata teman saya hahaha.

Kami tiba di lokasi agak terlambat dan Mr. J sudah mulai melakukan wawancara dengan Mr. D. Saya menyimak saja sambil memperhatikan reaksi Mr. D saat diwawancarai. Dan saya juga mengambil beberapa rekaman photo wawancara. So far semua berjalan mulus.

Selesai dari Metland Cibitung kami menuju ke daerah Pondok Gedhe tidak jauh dari tol. Tapi karena saat itu sudah jam makan siang maka kami pilih makan siang di Raja Bebek Penyek. Secara pribadi saya nga nafsu makan di sana. Kurang enak. Tapi nasi gorengnya cukup lumayan enak katanya. Malah supir saya bilang enak banget. Aneh. Mungkin karena gratis kali hahaha. Ayaayawae.

Selesai makan kami meneruskan ke NSK. Salah satu developer yg sedang mebangun apartment. Waktu menuju ke sana pakai acara nyasar dulu deh. Setelah menghubungi staff di sana lagi baru tahu kalau setelah keluar Pondok Gedhe itu belok kanan, bukan belok kiri hahaha jadi muter-muter deh. Capek deh.

Tapi tetap bisa ketemu sama dua cewek yg jadi Budget Estimator dan Plannernya. Lama juga kami wawancara di sana tapi saya kedinginan banget karena ruangan kecil pakai AC super dingin..Jadi saya kebelet pipis deh…

Selepas dari Pondok Gedhe kami menuju daerah Cibubur, ke salah satu developer property premium class Pancanaka Group di Pancanaka Green Leaf.  Oh para staff di sana sangat ramah dan welcome sekali. Jadi Mr.J cukup sukses mewawancarai mereka. Dan mereka juga banyak sharing mengenai pertumbuhan property mereka di seluruh Indonesia. Sejauh ini mereka sudah menangani 20 project yg sangat besar. Saya suka dengan motto dari manajemen mereka.

Pukul 5 sore hujan tiba2 turun sangat deras dan kami harus segera pulang ke kantor. Dan sudah terbayang macet lagi deh. Tapi saya tak peduli, pilih tidur dan meringkuk kedinginan di mobil. Sepanjang jalan saya tidur lelap saja.

Setelah mendekati rumah,  saya bareng supir saya milih makan nasi goreng dulu baru balik ke rumah. Yah dingin begini saya suka makan nasi goreng pedas banget hehehe.

Hari ini meskipun dengan drama banjir tapi semua kerja saya relatif selesai semuanya.

Pulang ke rumah saya mandi dan nonton tv tapi tertidur. Untung sudah di timer dulu hehehe…

Good bye my beautiful day!
nuchan@15012013

No comments:

Post a Comment