Wednesday, December 15, 2010

We cannot make everybody happy

Selamat pagi Mas Josh yg baik,

Pesan indah dari Mas Josh :
“We cannot make everybody happy”…Jesust Christ pun TIDAK PERNAH BISA….pesan yg kuat dan indah… ( Pesan dari Josh Chen )

Sekarang habis baca pesan indah dari Mas Josh, gantian nuchan yg airmatanya berdesakan dan berhamburan keluar nga bisa ditahan. Air mata sudah bobol baca pesan indah dari Mas Josh....Alamak keliatan banget ya cengengnya hahaha. Berarti saya  emang cewe tulen kali hahaha. Meskipun otaknya suka ngeres atau langsung cling kalau baca yg kaitan esek-esek hahaha.( Sedikit rada vulgar hahaha..sedikit? Banyak kali hahaha)


Percaya nga percaya sih, setiap kali saya  stagnan dalam berbagai hal..merasa kog nga ada pertumbuhan sama sekali baik secara rohani maupun tingkat kedewasaan maupun dalam kerangka berpikir, selalu saja ada kejadian yg tak terduga menimpa saya. Kelihatannya sih kayak kebetulan saja ya. Tapi kalau saya analisa sendiri, kayaknya bukan kebetulan..bukan kebetulan…ada benang merahnya dan saya mencoba mencari tahu. Mencari pesan yg tersembunyi. Dan Tuhan selalu punya cara yg tak terduga untuk membuat saya bangun dari keterlenaan, dari jalan yg mulai ke luar jalur untuk kembali ke jalanNYA. Dulu ada seseorang yg kasih ayat Alkitab ke saya dan dia bilang begini, ini ayat Alkitab yg membuat kamu tak akan pernah bisa lari dari tanganNYA.

Mazmur 23, 3
Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.


Terus saya jawab begini : Terus emang kenapa kalo sudah dapat ayat ini?
Dia bilang : ingat-ingat saja ayat ini. Jadikan itu kata-kata bijak buat kamu. Halah nuchan itu cuma senyum-senyum dan bilang begini : OK deh.

Tapi memang betul disepanjang hidup saya sering terjadi guncangan ringan dan hebat bak roller coaster aja, dan ayat ini menjadi senjata ampuh yg luar biasa. Alamak itu yg kasih ayat kayaknya tahu saja yah hehehe.Ayak-ayak wae!

Kadang-kadang dibutuhkan sebuah peristiwa pahit buat saya untuk bisa berbalik dan merenungkan  semua perjalanan hidup saya. Menghitung semua berkat dan karunia yg sudah Tuhan berikan.

Setiap uraian kalimat yg Mas Josh tuliskan  itu, begitu indah begitu menyejukkan hati dan memberikan pesan yg indahnya luar biasa….luar biasa buat saya pribadi. Momen ini membuat saya mendapatkan siapa sahabat saya yg sebenarnya. Sahabat yg baik akan datang mengulurkan tangannya saat sahabatnya jatuh dan tak berdaya menghadapi berbagai persoalan hidup. Tidak hanya menghibur tapi mendengar dan mengingatkan dengan cara yg sangat indah bahwa “ Life is so beautiful but so fragile “
Hidup memang tidak selalu berjalan seperti yg saya mau, tapi bukankah di situ letak istimewa dan indahnya?  (lagi mikir waras hahaha)

Seringkali saya terpaku dengan badai dan masalah yg melewati hidup saya, sehingga kadang saya lupa bersyukur dan menghitung berapa banyak berkat dan karunia Tuhan yg sudah melingkupi hidup saya.

Mungkin momen atau kejadian kemarin itu sebagai sebuah cara yg tak terduga dari Tuhan, untuk membuat saya berbalik kembali ke jalanNYA…hahaha…

Tapi kejadian kemarin membuat saya mengenal dua sahabat online saya, yg sangat luar biasa…sangat baik buat saya…Mas Josh dan satu lagi saya tak bisa menyebutkan namanya.Tapi dia kasih pesan yg membuat saya menangis berurai air mata. Ini pesan indahnya.

"Kecewa itu BIASA , tetapi berbesar hati meski dikecewakan itu LUAR BIASA"

Hari ini tertanggal 15 Dec 2010 Pukul 9:16PM, sahabat saya Mas Josh mengirimkan berbagai pesan-pesan yg indah. Ini kado Natal yg sangat indah buat saya, menyambut Natal 2010 dan menyambut tahun baru yg penuh harapan dan asa di tahun 2011. Apalagi yg saya inginkan? Selain mengucap syukur tak terhingga, karena Tuhan sudah membuka mata saya dan mempertemukan saya dengan sahabat-sahabat online saya, yg baik hati dan memiliki kualitas kebintangan sebagai anak-anak TERANG…Saya pikir tidak terlalu berlebihan kalau saya bilang saya menemukan “true friend” dan mengenal “fake friend”…

Mulai saat ini saya akan mengingat-ingat pesan Mas Josh : “We cannot make everybody happy”…Jesust Christ pun TIDAK PERNAH BISA….pesan yg kuat dan indah…

Be yourself!!! Ini pun betul. Saya sering baca dan baca tapi tak memaknai artinya secara mendalam. Sekarang saya belajar memahaminya dengan baik dan benar.

Saya juga jadi tahu dan menyukai komen Samuel Mulia yg fenomenal itu :

Saya melihat sosok beliau seperti sebuah benih yang jatuh ke tanah dan mati untuk menghasilkan buah-buah bagi orang disekelilingnya.

Ahhhh, kalimat ini pun membuat saya terisak-isak sedih dan sekaligus bahagia, karena memberikan kekuatan.

Begitu banyaknya pesan indah yg sudah Mas Josh bagikan buat saya…Saya cuma bisa bilang terima kasih banyak  karena Mas Josh sudah bersedia berbagi kisah berbagi cerita berbagi suka dan duka walaupun kita berdua hanya sahabat online saja. Tapi sosok Mas Josh menjadi begitu dekat di hati saya. Sama seperti saya bisa jatuh cinta membaca buku Selimut Debu…Entah berapa banyak air mata saya tercurah membaca buku Selimut Debu. Betapa luar biasanya setiap kalimat dan renungan yg ditorehkan oleh Agustinus Wibowo melalui tulisannya…Saya jarang menangis membaca Alkitab. Tapi dada saya sering sesak membaca buku Selimut Debu…tapi itu hanya penilaian saya pribadi bukan berarti semua orang harus melihat buku itu seperti saya. Buku itu sudah banyak membuka mata saya dan melihat sesuatu tidak sekedar hitam dan putih...hehehe.

Saya menangis membaca pesan Mas Josh, karena pesan itu tersampaikan dengan sangat baik dan indah, masuk ke dalam sudut hati saya yg terdalam.

TERIMA KASIH UNTUK KADO NATAL YG INDAH.


Salam manis – Nuchan Aritra
(Gadis berdarah Batak tulen)
nuchan@122010

No comments:

Post a Comment