Sunday, December 5, 2010

Indonesia banget gitu lo!

Akhir pekan kemaren saya menghabiskan waktu saya kongkow-kongkow dengan sahabat saya. Sudah lama rasanya kami tidak saling bergosip-ria. Salah satu kenikmatan lain dari kumpul-kumpul bareng sahabat saya ini adalah kami bisa membahas apa saja dari mulai yg tabu sampai yg nga penting banget gitu lo. Seringkali diskusi yg kami buat pun berakhir dengan bingung bin meneketehe.

Kami memilih tempat kongkow kali ini adalah resto Jepang. Setelah pesan berbagai menu-menu yg aneh menurut saya, maka diskusi gado-gado ini pun di mulai. Tapi blas saya kurang menikmati makanan Jepang ini. Selain rasanya terlalu plain dan juga menimbulkan rasa mual di perut saya, harganya pun cukup fantastis untuk ukuran kocek saya. Kalau suruh milih, makanan Jepang atau makanan warteg? Maka dengan senang hati saya jawab “warteg” aja deh. Jelas-jelas bikin perut saya kenyang walaupun kandungan gizi dan kolestrolnya patut dipertanyakan hahaha ( Btw, Gila gue jadi kayak cewe lagi hamil 3 bulan boo. Cium bau masakan Jepang  saja udah bikin eneg banget. Saya suka bingung lihat sahabat saya makan dengan lahap sekali. Yg menyedihkan dia atau saya ya?)
Tapi memang perut saya itu Indonesia banget gitu lo hahahaha…. Tak sanggup menerima masakan-masakan luar negeri hehehe. Kasihan sekali yah. Saya lebih cocok dengan warteg. hahaha.

Dan sahabat-sahabat saya sering mengolok-olok saya karena masalah ini. Gila ngapain lo kerja di perusahaan Jepang tapi nga bisa makan masakan Jepang? Nga aneh tuch? (dalam hati saya apanya yg aneh?)
Saya sebenarnya bingung dengan komentar sahabat saya ini, apa hubungannya antara saya bekerja di perusahaan Jepang dengan ketidaksukaan saya dengan semua menu masakan Jepang. Ayak-ayak wae. Jelas-jelas saya dibesarkan ibu saya dengan semua menu Indonesia banget gitu lo, jadi wajar saja saya kurang cepat bisa beradaptasi dengan menu masakan Jepang. Terus apa hubungannya selera makan dengan menyebut perut saya rada kampungan ya? Saya pikir  sahabat saya agak LEBAY. Menuduh saya Indonesia banget gitu lo. Hmmm, TERLALU.

nuchan@2010
Indonesia banget gitu lo!

No comments:

Post a Comment