Sunday, December 5, 2010

Laptop Acerku

Sudah 2 minggu keyboard buttonnya laptop saya ada yg rusak. Saya baru  menyadari laptop saya itu tak berfungsi dengan baik, sejak bunyinya tak bisa saya kecilkan. Biasanya kalau bunyi yg ditimbulkannya terlalu besar, maka saya tekan tombol Fn dan tanda panah bawah maka bunyinya akan mengecil. Tapi ini tidak, saya tekan berkali-kali Fn dan panah bawah tetap tidak mengecil. Saya coba cek dengan cara lain yaitu  saya coba menambah kontras pada layar dengan menekan tombol Fn dan panah kanan, hasilnya sama tak berubah. Saya mulai bingung, sepertinya ada yg tak beres dengan laptop saya. Bener-bener apes.
 
Saya coba mengetik tulisan di Word, apa yg terjadi, ketika saya tekan enter “kursor” tidak berpindah ke baris berikutnya. Artinya keyboard button “enter” pun tidak berfungsi dengan baik. Kali ini saya bener-bener mulai resah.
 
Besoknya saya coba bawa laptop pribadi saya ini ke kantor. Saya harus konsultasi dengan orang IT saya di kantor. Tapi seperti biasa saya harus mengisi berbagai “form” yg rumit sekali karena ketika saya membawa laptop pribadi memasuki wilayah perusahaan saya maka akan diberlakukan aturan-aturan ISM ( Information Security Management ) untuk melindungi semua informasi milik perusahaan. Walaupun jengkel dan kurang suka dengan aturan ini, tapi apa boleh buat,  saya harus mengikuti aturan main tersebut. Dan mulai mengisi “form” sialan tersebut dan meminta izin tanda-tangan ke beberapa petinggi perusahaan. Hmmm, bener-bener apes dan menjengkelkan. 
( Maraknya pencurian informasi, membuat perusahaan saya, menjadi lebih parno terhadap seluruh properti perusahaan. Jadinya ya begini deh. Serba rumit. Capek deh )
 
Setelah diutak-atik dan dicek oleh orang IT saya, hasilnya tetap nihil tidak berubah. Keyboard button tetap tak berfungsi dengan baik. Malah  semua applikasi yg ada di laptop saya itu  sudah di-install ulang, tapi tetap saya tidak bisa berfungsi dengan baik. Tapi waktu dicoba pakai external keyboard, hasilnya ternyata baik. Maka orang IT saya  menyimpulkan bahwa keyboard button saya memang rusak. Jadi harus dibawa  ke  Customer Service  Acer langsung. Saya curhat ke sahabat saya tentang masalah ini, saya kesal karena laptop ini baru genap berusia 1 tahun kog sudah rusak ya. Mana garansinya baru habis 1 minggu pula,menambah rasa apes di hati saya. Secara becanda teman saya bilang begini : “ Lagian lo beli laptop ACER sih, itu khan emang slogannya “ACER =  Alamat Cepat Rusak” hahaha. Mendengar candaan dia, tak urung saya pun ikutan tertawa terpingkal-pingkal hahaha. Ya ya ya, ada bener juga ya. Acer adalah alamat cepat rusak hahaha. Nasib nasib. Saya sedang berharap nasib saya lebih baik, tapi ya begini deh, apes. Saya berharap next time saya bisa lebih bijak, saat memutuskan membeli laptop baru. Jangan hanya mikirin harga doank hehehe.

nuchan@06122010
le bleu

No comments:

Post a Comment