Thursday, September 22, 2011

Jejak kenangan itu tersapu habis

Seminggu yg lalu saya secara tak sengaja melewati sebuah kompleks perumahan, dimana dulu saya pernah tinggal di sana selama 1.5 tahun. Sepanjang jalan menuju perumahan ini ada deretan ruko dan resto tempat saya dulu sering makan malam. Dan juga di sebelah kiri di sepanjang taman terbuka di sana dulu banyak warung-warung tenda di sana. Kini seluruh taman dan tenda itu sudah lenyap tak tersisa lagi, dibangun dengan rumah  cluster-cluster baru. Saya sempat kaget. Lama saya berdiri di ruko itu memandangi taman yg sudah akan dibangun rumah-rumah baru.

Ingatan saya melayang ke masa lalu. Sebuah warung tenda yg menjual nasi goreng dan beberapa masakan lainnya. Saya dan teman saya dulu sering menghabiskan waktu makan malam di sana. Sepulang dari kantor kami memilih warung tenda ini karena tak jauh dari rumah tinggal saya. Saya tersenyum mengenang semua tingkah laku dan gerak-geriknya. Semuanya berputar bagaikan slow moving film di otak saya. Saya tersenyum getir mengingat semua kenangan manis yg terukir di sana. Saya tersenyum mengenang sorot matanya yg berbinar menatap saya dan membuat saya gugup dan kikuk bahkan tak sanggup mengangkat wajah saya karena khawatir saya akan melihat sesuatu yg bersinar di matanya. Dan itu membuat lutut saya lemas dan tak berdaya.
Saya tersenyum betapa malam-malam saya sulit tidur karena harus menemaninya ngobrol di telpon sepanjang jalan dia menuju rumahnya. Dia nga mau pulang sendirian tanpa mendengar suara saya. Entah sudah berapa ribu sms yg kami layangkan bertukar cerita. Entah sudah berapa juta pulsa telpon yg kami habiskan untuk bertukar kisah. Entah sudah berapa banyak waktu yg kami habiskan bersama. Saya bahkan tak sanggup menghitungnya. Bahkan terkadang cerita yg sama terus direwind dan direwind lagi. Tapi kini semuanya sudah hilang tak berbekas.Jejaknya musnah. Yg tersisa hanya kisah dan cerita yg terekam di memori otak saya. Tapi kini semua jejak kenangan dulu sudah dihapus dan diganti dengan cluster baru. Semuanya sudah berubah. Bukankah sudah waktunya saya berubah juga???


nuchan@22092011
imissyou

No comments:

Post a Comment