Thursday, February 10, 2011

Airasia terus berkibar dan berjaya di Asia

Bukankah menarik melihat fasilitas yg terus dikembangkan dan diperbaiki oleh Airasia? Penerbangan yg berbasis Low Budget Flight & Courier ini.  Mulai dari fasilitas booking online ticket & hotel, self  check - in (Web Check –In),Airasia Insure, Airasia Go, Book Online 4 hours before flight dan lain-lain. Yang pasti kalau Anda super sibuk, maka semua fasilitas ini bener-bener sangat membantu. Anda cukup duduk manis di depan laptop Anda dan kemudian hanya dengan modal clack-click saja, Anda sudah bisa menyusun rencana perjalanan Anda ke berbagai negara dengan sangat cepat dan mudah. Bener-bener efektif dan efisien sekali.

Bandingkan dengan fasilitas penerbangan yg menjadi penerbangan nomor satu di negeri ini. Alamak sudah tak bisa booking online via internet, harganya pun tak seronok macam Airasia ini. Mahal tapi tak sebanding dengan pelayanan yg kita terima. Terlalu banyak tetek-bengek yg tak penting. Makanya kalah bersaing dengan Airasia . Airasia saya pikir baru berdiri tak lebih dari 7 tahun tapi sudah menguasai pasar Asia, khususnya untuk kelas Low Budget Flight & Courier. Bahkan bule-bule kere pun banyak yg menggunakan penerbangan Airasia ini. Meskipun kalau duduk di kursi Airasia, kaki para bule-bule ini harus rada ditekuk sedikit, karena tempat meletakkan kaki memang rada pendek, hanya cocok buat orang Asia hehehe.

Kini bahkan Airasia sudah melebarkan sayapnya, sudah memasuki pasar Eropa. Sekarang Airasia membuka penerbangan KL- London dan KL – France.  Ohlala betapa nikmatnya orang Malaysia yg punya budget pas-pasan bisa melanglang buana ke Eropa dengan sangat mudah dan murah pula. Belum lagi penduduk Malaysia boleh memasuki negara Eropa tanpa visa dengan jangka waktu tinggal tak lebih dari 6 bulan. Hebat sekali yah. Kapan orang Indonesia bisa punya kesempatan seperti itu ya. Supaya saya bisa melanglang buana ke Eropa juga tanpa resah dengan urusan pengajuan visa yg berbelit-belit dan memakan biaya. Belum lagi harus bisa menunjukkan rekening koran selama 3 bulan minimal harus ada saldo mengendap sekitar 100juta rupiah. Alamak! Saya cuma bisa gigit jari lihat fasilitas dari Airasia ini. Orang dengan kocek pas-pasan seperti saya  sanggup juga beli tiket Jkt-London atau Jkt-France tapi khawatir visanya ditolak saja kalau mengajukan ke Kedutaan Prancis atau Kedutaan Inggris. Nasib.Nasib. Tiket ada ditangan tapi visa nga nongol sama saja buang2 uang deh. Menyedihkan! (sedih.com)

Memang tak salah pihak manajemen Airasia menuliskan jargonnya : 
100 million Guests Flown
Now Everyone Can Fly

nuchan@11022011
I believe I can fly
I believe I can touch the sky

No comments:

Post a Comment