Thursday, November 10, 2011

Pijat memang nikmat

Sudah seminggu rasanya badan saya sakit semuanya. Tapi cenderung saya anggap angin lalu. Dan karena sering kelelahan,  pulang malam serta makan yg kurang teratur membuat tubuh saya lemah tak berdaya. Hari ini saya niatkan untuk pijat refleksi di seluruh tubuh saya. Jadilah pukul 5 sore, saya sudah berkemas mau pulang saja. Tapi saat mau permisi pulang tiba-tiba terlihat atasan saya bertanya ini  dan itu seputar hasil angket. Memang seluruh hasil angket sudah saya buatkan grafiknya dan sudah saya kirimkan via email ke semua PIC terkait.

Saya pikir kalau sudah dibuatkan grafiknya pasti mereka akan paham artinya. Tapi ternyata atasan saya meminta saya untuk membuat konklusi atas angket tersebut. Dan dituliskan disetiap grafik apa opini saya. Lalu saya coba jelaskan secara lisan semuanya. Untung dia berbaik hati bilang begini : Besok bisa kamu tuliskan saja di setiap grafik ya. Saya jawab : Baik, pak.

Saya lirik jam tangan saya sudah menunjukkan pukul 18:00. Tanpa menunggu lama-lama lagi, saya langsung kabur menuju rumah pijat yg tak jauh dari lokasi kantor saya. Saya perhatikan pintu utama rumah pijat sangat sepi sekali, bagus juga ya, setidaknya saya tak perlu menunggu untuk segera dilayani. Saya buru-buru naik ke lantai 2 gedung tersebut, dan bener banget sepi, cuma ada satu pengunjung saja yg masih dipijat. Bagus. Saya pun bersiap-siap mengganti celana panjang saya dengan celana pendek.

Kaki saya direndam di air hangat sekitar lima menit, kemudian di lap pakai handuk kecil. Seluruh telapak kaki saya dipijat, yg ada muncul rasa sakit yg luar biasa. Bolak-balik saya meringgis menahan  kesakitan. Ampun dah. Katanya tubuh saya semuanya kaku banget. Setiap kali dipijat rasanya urat syaraf saya semuanya tegang banget. Yah yah saya baru sadar bahwa saya sudah jarang berenang dan jarang juga berolah raga, sehingga urat syaraf saya kaku semuanya dan kepala saya gampang pusing juga.

Pijat ini memang menyakitkan tapi sekaligus menimbulkan sensasi yg menyenangkang. Saat dipijat memang sakit sekali, sesudah dipijat kepala terasa ringan dan urat syarat lebih rileks. Tapi saya yakin banget ini hanya sensasi sesaat saja. Kalau saya tetap dengan pola kerja yg sama dan tidak berusaha berolah raga rutin, maka badan saya akan menjadi sakit dan kaku kembali.

Setelah seluruh kaki dan tangan saya selesai dipijat, si abang tukang pijat tanya ke saya, punggungnya mau dipijat juga nga pakai cream? Saya jawab : Dipijat tapi nga usah pakai cream ya. Supaya saya tak perlu membuka punggung saya. Meskipun punggung saya terasa sakit dan kaku sekali tapi saya pilih pijat biasa saja lah. Tapi setelah dicoba pijat tanpa pakai cream, kog rasanya sakit juga ya. Dan rasanya nanggung banget. Tukang pijat tanya lagi : mau dikasih cream saja nga? Saya akhirnya menyerah sajalah. Yah udah dikasih cream juga bolehlah. Jadilah saya harus membuka punggung saya dan dilapisi handuk kecil. Seluruh punggung saya dipijat pakai cream,ohlala punggung saya kayak ditusuk-tusuk jarum saking sakitnya. sang pemijat bilang punggung saya merah semuanya. Pasti masuk angin katanya. Yah, saat ini saya tak terlalu peduli dengan rasa malu lagi. Saya hanya pengen punggung saya yg kaku banget itu dipijat sampai lentur dan lemas banget. Saya biarkan sang tukang pijat, memijat dengan kencang seluruh punggung saya. Ampun sakitnya, saya sampai meringgis kesakitan. Tapi saya tetap membiarkan dia menjelajah seluruh punggung saya, sampai seluruh punggung saya terasa ringan. Alhasil seluruh punggung saya merah berbaret2 karena masuk angin. Rasa sakit karena saat dipijat menimbulkan sakit yg sulit saya sebutkan membuat saya kehilangan rasa malu saat dia membuka punggung saya. Yg timbul dibenak saya adalah rasa sakit ditubuh saya dan di kepala saya secepatnya sembuh dan hilang.  Rasa sakit yg tak karuan sudah mengalahkan rasa malu saya. Pijat memang nikmat sekali. Tapi mungkin lebih nikmat lagi kalau saya bisa menjaga kondisi tubuh saya tetap fit dan segar.

nuchan@11-2011
Pijat pijat.. Sakit tapi nikmat.

No comments:

Post a Comment