Thursday, May 19, 2011

Seoul is the city of love in Asia

Seoul bukan hanya kota ginseng tapi juga kota cinta. Malam minggu akan menjadi malam-malam panjang yg penuh cinta di Seoul. Hampir di setiap sudut jalan, saya akan dengan mudah menemukan penjual bunga mawar. Saya sampai heran bukan main, untuk apa para penjual bunga ini pada nangkring di sudut-sudut jalan? Ternyata para muda-mudi di Seoul itu punya kebiasaan yg sangat manis memberikan bunga mawar buat pasangannya. Amboi betapa manisnya. Saya perhatikan  bukan hanya malam minggu saja, malam-malam biasa pun saya sering menemukan wanita yg sedang memeluk buket bunga mawar di tangannya. 


Pasangan muda-mudi di Seoul ini pun tak segan-segan menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada pasangannya di depan umum. Para prianya bukan hanya senang memberikan buket bunga tapi juga senang membawakan tas pasangan wanitanya. Saya dengan teman saya Evi, sampai tertawa terpingkal-pingkal betapa para pria Korea ini begitu memanjakan pasangannya, sudah diberikan buket bunga  mawar masih pula dijinjingkan tasnya sama pasangan prianya hehehe.

Kalau pemandangan berciuman dan berpelukan dijalan-jalan di Seoul itu sudah menjadi tontonan biasa buat saya. Betapa irinya saya melihat kemesraan mereka yg luar biasa. Mereka berpelukan dan saling pandang dengan mesra di depan publik tanpa merasa sungkan sama sekali. Dan tidak ada yg reseh juga sih, seolah-olah pelukan dan ciuman itu sudah menjadi bagian kehidupan mereka sehari-hari di Seoul. Wuih keren banget euy. Kota ini bener-bener penuh cinta hehehe

Sewaktu saya naik subway dari Hongik University Station menuju Insadong, saya melihat yg lebih unik lagi, yg pria duduk, sementara yg pasangan wanitanya berdiri sambil membelai rambut pasangan prianya penuh cinta hehehe. Dia membelai rambut pasangannya seolah-olah sedang membersihkan rambutnya dengan penuh sayang. Ampun dah, saya sampai senyum-senyum sendiri melihatnya. Belum lagi belaian sayang itu diakhiri dengan ciuman di bibir pasangannya hehehe. Mantafss! Buat saya itu pemandangan yg sungguh menarik dan membuat iri hehehe. Memang sudah semestinyalah pasangan yg saling jatuh cinta itu bebas mengungkapkan perasaan cintanya meskipun di depan umum. Saya melihat orang Korea Selatan itu memang penyayang dan penuh cinta. Bagi saya orang Korea Selatan itu ramah tamah dan penuh cinta. Saya suka dengan kebiasaan mereka yg bebas, ramah tamah dan penuh cinta. Saya kurang tahu apakah ini kebiasaan asli mereka atau merupakan adaptasi dari negara Barat. Tapi lepas dari semua itu, tak salah juga saya sebut bahwa Seoul is the city of love in Asia hehehe

nuchan@19052011
full of love

No comments:

Post a Comment