Tuesday, April 12, 2011

Akhirnya kumemilikimu

Setelah 3 hari lamanya menunggu kepastian visa Korsel saya, maka hari-hari yg saya tunggu itupun tiba. Gila baru kali ini saya mengurus visa tapi rasanya deg-degan banget takut nga berjalan sesuai rencana saya. Selama 3 hari saya berharap-harap agar semuanya bisa lancar dan visa saya disetujui.

Meskipun saat mengajukan dokumen-dokumen yg dibutuhkan sudah saya lengkapi dengan segala dokumen yg superkomplit, agar saya tak berulang-ulang datang ke Kedubes Korsel ini. Malah dokumen yg kelihatan tidak dibutuhkan pun saya bawa saja sekalian. Jadi kalau mereka dadakan minta dokumen yg lainnya saya sudah bawa di tas saya.


Sebelum berangkat saya sudah telpon dulu ke bagian penyerahan visa di nomor telp +62-21-29923030, menanyakan kepastian tentang visa saya. sayang sekali kalau pukul 9:00 pagi mereka belum bisa memberikan jawaban yg pasti. Maka saya diminta telp ulang pukul 11:00. Bener-bener saya tambah deg-degan segala. Menunggu pukul 11:00 terasa kayak 1 abad saja buat saya. Tepat pukul 11:00, saya coba telp ulang dan segera diangkat seorang petugas pria. Saya menyebutkan nomor aplikasi  visa saya : (D)-(4)-(9), tak sampai 5 menit, petugas tsb sudah memberitahukan bahwa saya bisa ambil visa saya pukul 14:00 siang hari itu. Lalu karena masih deg-degan saya tanya berapa hari izin tinggal visa tourist saya, petugas bilang 90 hari..Wah mendengar 90 hari rasanya dada saya plong banget. Penantian selama 3 hari itu sudah berlalu. Dan kini saya sudah bebas merdeka dari penantian di hot seat hehehee...Saya langsung berteriak Seoul I am coming hehehe:+)

Ini surat aplikasi saya :
Hari itu juga saya langsung ngacir ke Kedubes Korsel. Rasanya tak sabar ingin segera melihat dan memeluk visa saya hehhehe. Saya minta izin keluar kantor dan segera meluncur ke Kedubes Korsel di MH Thamrin ( The Office Plaza Tower Fl.30). Hari itu rasanya saya merasa rileks dan santai sekali. Ketika saya tiba di sana masih pukul 13:55PM. Saya masih harus menunggu sekitar 5 menit. Tanpa proses yg berbelit-belit saya bisa mendapatkan visa saya. Saya pandangi visa saya sambil senyum-senyum sendiri. Malas pulang saya masih berdiri lama di sisi jendela kaca di Kedubes Korsel sambil memandangi suasana Jakarta di siang hari yg terik dari lantai 30. Mobil2 yg terparkir di dekat gedung Hard Rock Cafe terlihat kecil dari ketinggian lantai 30. Saya senang memandangi atap gedung2 di bawah saya sambil mendengarkan lagu Michael Buble Let me go home dari Ipod saya hehehhee...Untuk sesaat saya merasa bahagia sekali.

Let me go home  by Michael Buble

Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky I know
But I wanna go home
Mmmm, I’ve got to go home

Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home

Ini visa Korsel yg sudah menempel di paspor saya hehehhe

Setelah penantian panjang, akhirnya kumemilikimu..visa Korsel.I am ready to go....Seoul I am coming...mau lihat cowo-cowo Korea yg unyu-unyu hahhahaa

Ini jadwal hari kerja Kedubes Korsel yg di The Plaza Office Tower Fl.30. Jl. MH Thamrin persis disamping Hard Rock Cafe Jakarta.


nuchan@2011
unyu-unyu

1 comment:

  1. mbk aku juga ada rencana ke korsel...tp bln oktober...saya tinggal dimataram...ngurus visanya lbh enak langsung ke kedubesnya ya(parno banget klo visa kgk disetjui cz tiket pp dah beli ma dah booking penginapan...pasporku masih bersih mbk alias baru bikin....)mohon bantuannya ya mbk...(apa aja yg mbk lampirkan di berkas pengajuan visanya)...email saya nining.yahdi@yahoo.co.id or nining.ruru@gmail.com.....terima kasih sebelumnya.....

    ReplyDelete