Friday, November 7, 2014

Fata Morgana

Sepanjang malam otakku  tak berhenti
mengembara dan mengembara jauh sekali
Aku berusaha menghentikannya
Untuk diam sejenak

Tapi dia terus mengembara jauh
Aku sampai merasa sesak kehabisan nafas

Mataku tertutup rapat-rapat
Tapi otakku tak mau diam
Aku berteriak memohon agar  dia diam sejenak
Tapi teriakanku dalam tidur tak dihiraukannya

Aku bertanya kepada Tuhan dalam tidurku
Kau buat dari apa otakku itu?
Kenapa dia tak pernah lelah
Terus bergerak dan tak pernah mau beristirahat

Andaikan otakku mau berdamai sejenak
Diam dan menikmati kesunyian
Kesunyian dan kedamaian yg kuimpikan
Dan membiarkan angin dingin dan embun pagi
Meresap ke tulangku dan mendinginkan hati ku
Menyejukkan otakku
Mengizinkanku menyerap sari pati kehidupan
Dengan cara damai dipenuhi kesejukan

Mengapa kau terus berlari
Mengembara menuju tepian yg tak berujung
Pada akhirnya hanya menemukan fata morgana kehidupan
Kini  batas langit  semakin buram dan jauh
Melelahkan

Saat ini aku hanya ingin KAU mengangkat tubuhku yg sudah lelah
Dan ingin beristirahat sejenak
Dalam pelukan tangan halus dan penuh kasih milik Tuhan
Oh aku hanya ingin berada dalam pelukanMU…


Diam dan menikmati kesunyian…

Sabtu 8 Nov 2014, 8:30Pagi

No comments:

Post a Comment