Saturday, June 11, 2016

10 Negara paling bahagia di dunia versi Tahun 2016


10 Negara paling bahagia di dunia tahun 2016

10.Swedia
09. Australia
08.New Zealand
07.Belanda
06.Kanada
05.Finlandia
04. Norwergia
03.Islandia
02.Swiss
01. Denmark

Beberapa faktor yang dipakai sebagai patokan penilaian adalah pendapatan, social support, kehidupan yang sehat, social freedom hingga tingkat korupsi.

Tahun 2016 ini, Indonesia masih beruntung karena masuk di lingkup 100 besar negara terbahagia, tepatnya ni urutan ke-79. Walau Indonesia masih kalah dengan Malaysia yang ada di peringkat 49, Thailand di peringkat 33 dan Singapura di peringkat 22.

Di antara 10 Negara paling bahagia di dunia tahun 2016, saya sudah pernah berkunjung ke satu Negara saja yaitu PERTH  WESTERN AUSTRALIA.

Sebelumnya saya pernah menulis sebuah artikel tentang hasil laporan liburan saya di Negara Kanguru ini…Saya tak heran kalau Negara ini masuk dalam dalam  TOP 10 negara paling bahagia.


Berada di Australia membuat kamu seperti berada di dunia lain.

Naik bus dalam kota di PERTH anda akan sangat kagum dengan supir bus yg mengenal hampir semua penumpangnya. Saat penumpang turun sang supir akan dengan super sabar menanti sang penumpang turun dengan aman dan selamat dan diakhiri dgn kalimat HAVE A NIVE DAY ….
Jangan bermimpi hal itu ada di Jakarta. Naik MetroMini yg keluar dari mulut Keneknya adalah KIRI KIRI KAKI KIRI…Sambil melaju tak sabaran seperti orang yg ketakutan kehilangan setoran.
Penduduk Jakarta ini adalah orang yg paling PARNO dan TAKUT…

Berangkat subuh-subuh ke kantor karena beda satu menit saja, kamu sudah terjebak macet total dimana-mana.

Takut macet. Takut telat.Takut kondite buruk. Takut PHK.Takut susah cari kerja.Takut macem2…Jadi tak heran masuk urutan ke -79. Ihh serem.

Di Australia anda akan menemukan penduduknya leyeh-leyeh di pagi hari di taman-taman kota yg dengan mudah bisa kamu temukan dimana-mana. Penduduk Australian sangat rajin olah raga pagi di taman karena ada alat-alat olahraga di berbagai taman kota. Ada perosotan buat anak-anak. Ada kursi-kursi yg bisa di pakai ibu-ibu hamil atau ibu-ibu yg sedang memberi ASI buat bayinya…Udara bersih, tidak ada polusi udara, tidak ada polusi suara…begitu tenang dan anda seperti menemukan tempat buat leyeh-leyeh dan tiduran sambil memandang pantai yg berpasir putih bersih dan  lautnya biru banget dan langitnya biru banget…SEMPURNA….








No comments:

Post a Comment