Thursday, April 30, 2015

Fortune Telling by Hand in Sakura Matsuri Event 2015


Tahun ini saya berpartisipasi dalam acara Sakura Matsuri  April 2015 di Orange County Lippo Cikarang. Kawasan Orange County CBD Lippo Cikarang ini menjadi Megaproject Management Lippo Tbk, yang merupakan bagian dari pengembangan suatu masterpiece integrated development Orange County seluas 322 hektare. Kawasan itu kini merupakan pembangunan terbesar dan terintegrasi baru Globally Connected City di Cikarang yang merupakan center-hub di Koridor Timur Jakarta dan akan mensejajarkan kawasan ini dengan kota-kota dunia berstandar global yang terbaik.

Area ini masih dalam tahap pembangunan sehingga sejauh mata memandang masih cukup gersang karena minimnya pepohonan. Siang hari sangat panas, bisa mencapai 35 derajat saat musim panas begini. Kalau kulit anda sangat sensitive, maka bisa dalam sekejab saja menjadi hitam legam terbakar teriknya matahari.

Saat acara Sakura Matsuri ini diadakan 25-26 April 2015 yang lalu, suhu udara di luar sangat panas dan cenderung ekstrim sekali. Pagi sampai siang panas terik tetapi pukul 1 siang sampai 3 sore bisa mendadak angin kencang dan turun hujan deras. Dan itu bener-bener tidak nyaman.

Saya pikir alasan panitia memilih lokasi ini mungkin karena area parkir di Hypermart Orange County ini memang sangat luas, bisa menampung lebih banyak tenda-tenda untuk para peserta acara Sakura Matsuri 2015 ini. Setiap tahun peserta dan pengunjung acara Sakura Matsuri ini memang terus bertambah.Acara yang digelar pun semakin banyak dan variatif sekali. Tapi untuk saya pribadi ada yang menarik hati saya lebih dari acara yang lainnya, yaitu Fortune Telling by Hand hahaha…:P

Saat saya mengitari seluruh lokasi acara Sakura Matsuri ini, saya melihat Counter Ramalan Tangan. Yang unik dan mengoda hati saya adalah yg meramal perempuan Jepang dan mengenakan Kimono pula. Secara iseng saya turut berdiri di depan counter ini mendengarkan sang peramal tangan sedang membaca tangan seorang ibu muda beserta 3 anak perempuannya. Saya tersenyum simpul melihat si ibu muda ini juga mendorong 3 anak perempuannya untuk diramal tangannya hehehe…. Yah memang asyik juga kalau bisa diramal perjalanan hidup kita…kalau hasilnya bagus tentu akan memberikan semangat semacam sugesti. Tapi bila sebaliknya, maka bisa juga membuat kita jadi lebih hati-hati. So nothing to lose. Lets do fortune telling by Hand.




Saya tanya petugas wanita yg mendampingi peramal tangan ini, gratis atau bayar? Katanya bayar tapi hanya 30,000 rupiah saja. Oh tidak terlalu mahal, saya mendadak excited dan mendaftarkan diri buat diramal. Jadilah saya dapat antrian No. 6. Karena saya masih menunggu seorang lelaki yg minat diramal juga maka saya pilih balik ke counter saya dan akan balik setelah makan siang saja. Yg penting saya sudah punya nomor saja.

Setelah selesai makan siang, saya balik lagi ke counter ramalan tangan ini, ternyata orang-orang sudah ramai berkerumun di sana hahaha….This is one of proofs that  everybody is dying to know their future life hahaha….no exception girl….include  me…dying to know my future life hahaha…

Sang peramal menatap saya sambil senyum dan meminta asisten alias interpreternya memberikan penjelasan singkat tentang apa saja yang akan diramal.  Saya bilang ke peramalnya saya bisa bahasa Jepang jadi beliau boleh menjelaskan dengan bahasa Jepang tanpa perlu terjemahan dari interpreternya…Jadilah kami berdua berkomunikasi dalam bahasa Jepang tanpa perlu kerumunan orang yg sangat ramai itu mengetahui isi ramalan tangan saya hahaha….

Saat sebelum diramal saya sudah punya konsep pemikiran sendiri di kepala saya bahwa ini hanya sekedar hiburan saja dan tak akan memberikan pengaruh yg banyak dalam konsep berpikir saya. Karena jauh sebelum di sini, saya sudah beberapa kali diramal oleh orang lain. Termasuk saat saya diramal di salah satu kuil tua di Pulau Belitung Timur oleh salah seorang suhu di sana. Beliau pernah bilang ke saya bahwa di tubuh saya seperti ada Mata Naga Merah yg selalu melindungi saya. Ketika ada orang yang berniat jahat ke saya, maka orang tersebut akan berbalik mengalami bencana hebat tanpa perlu saya berbuat apa-apa. Saya sempat kaget dan merinding mendengarnya. Saya berharap itu hanya sebuah ilusi dan bukan sebuah kebenaran.Meskipun setelah kejadian ramalan tersebut, saya mulai mengingat-ingat semua perjalanan hidup saya di masa lalu, saya baru mulai menyadari apa yg disebutkan sang suhu itu mengandung kebenaran. Saya tak bisa  menyebutkan satu per satu apa saja itu. Tapi itu nyata terjadi dalam hidup saya. It is weird.

Saya menyodorkan kedua tangan saya ke peramal. Dia mengulik dan mengamati  kedua tangan saya dan sesekali beliau memakai kaca pembesar untuk melihat garis halus di tangan kanan saya.  Beliau menjelaskan tentang kesehatan, karir, keuangan, percintaan dan jodoh hahaha. Menurut beliau garis tangan saya menunjukkan kalau kesehatan saya sangat baik dan panjang umur, karena garis kesehatan saya sangat panjang dan tak ada garis yang putus katanya. Itu menunjukkan saya akan hidup sehat dan panjang umur…hahaha…saya tetap senyum mendengarnya…

Katanya dari segi keuangan saya akan berkecukupan hahaha…yg bener madam? Sampai saat ini impian saya pengen punya City Car Mini Cooper belum terwujud. Yg bener?


Dari segi pekerjaan katanya bagus. Saya salah satu wanita pekerja keras dan gila kerja. Bahkan saya kategori perempuan yg nekat melepas apa saja demi pekerjaan, termasuk urusan percintaan bisa kalah demi kerja. Katanya belajar untuk relax dan jangan kerja melulu. Harus seimbang antara kesenangan dan kerja hahaha… Kayaknya saya merasa bahwa saya cukup menikmati hidup hehehe…Tapi patut disimak juga. Beliau juga bilang nasib percintaan terbesar saya sudah selesai dan kandas beberapa tahun sebelumnya dan saya sulit membuka hati saya terhadap siapa saja hahaha tapi tahun ini katanya ada orang terdekat yg mengamati saya dan tinggal menunggu perhatian saya saja. Jadi masih ada harapan tentang kehidupan cinta saya di tahun ini. Saya senyum simpul dan tak bisa menahan tawa saya. Pasalnya saya tak terlalu memikirkan hal itu dan bukan concern utama saya. Saya justru sedang fokus memikirkan rencana besar travelling saya menjelajahi berbagai Negara Eropa Timur dan Barat. Jadi urusan cinta mungkin saya lewatkan saja.

Kehidupan karir  saya katanya saya akan berhasil mencapai puncak dan sukses, karena saya punya leadership yg sangat kuat katanya. Asalkan saya serius dan berusaha dengan serius maka akan sukses besar katanya hehehehe…( yah iyahlah, kalau berusaha keras dan serius siapa pun akan sukses ya…gimana sih madam hahaha..)

Setelah panjang lebar meramal garis tangan saya, beliau bilang tak ada yg perlu dikhawatirkan semua baik-baik saja. Dan beliau bertanya apakah ada hal yg ingin saya tanyakan seputar hidup saya? Saya jawab tidak sambil tersenyum. Siang itu saya sudahi ramalan tangan saya dengan senyum simpul.  Sembari membeli gelang tangan dari bebatuan yg dijual di sana. Kata sang peramal aura tubuh saya cocok pakai warna pink dan ungu….maka saya beli gelang warna pink yg lembut banget warna pinknya.

Setelah itu saya balik ke counter saya sambil senyum-senyum sendiri. Bener-bener siang yg panas banget tapi bisa membuat saya merasa adem di dada saya setelah diramal hahaha..bener-bener kayak sugesti saja ya…By the way, saya mengucapkan terima kasih banyak buat sang peramal tangan atas usahanya.

nuchan@20150425
Orange County Lippo

No comments:

Post a Comment