Tuesday, October 23, 2012

Catatan perjalanan musim panas ke Jepang July 2012

Saya seringkali merasa kesulitan menuliskan jurnal perjalanan saya, kalau sudah berlalu sekian lama. Karena saya harus mengingat-ingat kembali urutan perjalanan saya secara spesifik, dan itu ternyata sulit. Padahal saat saya melakukan perjalanan saya dari Jkt-KL-Osaka-Kyoto-Nara-Osaka-Kobe-Osaka-Sapporo-Furano-Sapporo-Osaka-KL-Jkt  ini, saya sudah punya segudang cerita yg akan saya tuangkan dalam tulisan saya. Bagaimana perasaan saya yg up and down bak roller coster menghadapi jalur perjalanan yg sangat panjang. Wow rasa lelah karena panjangnya jalur yg saya harus jalani, sempat membuat saya menyesal membuat itinerary yg begini. Di atas kertas rasanya rencana saya terlihat mudah dijalankan. Tapi saat saya melakukan perjalanan ini, hanya Tuhan yg tahu isi hati saya. Dan saya bener-bener merasa bahwa Tuhan ada buat saya, saat saya down karena terjebak rasa lelah yg luar biasa, Dia seperti hadir di benak saya memberi semangat. Saat rasa lelah saya hilang dan tiba di tempat berikutnya dan saya menemukan pengalaman baru yg menyenangkan, maka saya sejenak bisa melupakan rasa lelah saya, dan saya merasa bersyukur kepadaNya karena ternyata diujung sana selalu  ada sesuatu yg membahagiakan. Dan rasa seperti ini terus berlangsung selama perjalanan saya, up and down. Kalau seandainya kamu pernah membuat rencana perjalanan yg sangat padat, maka kamu akan memahami rasa yg ada di hati saya hahaha. Curhat nie ye…Mungkin itu bagian dari cara memaknai hidup yg serba berwarna ini ya.

Baiklah, meskipun sangat sulit, saya sudah berjanji pada diri saya sendiri untuk menuntaskan tulisan saya ini. Yuk mari menulis lagi. Saya akan menuangkan kisah saya menuju Kyoto dengan Kansai Thru Pass.

No comments:

Post a Comment