Sunday, January 1, 2017

Jan 1, 2017 A new year is like a blank book


A new year is like a blank book. The pen is in your hands. It is your chance to write a beautiful story for yourself. Happy New Year 2017…

Day 1 – 2017

Pagi ini bangun pukul 7 pagi. Badan terasa sakit karena kurang tidur. Malas bangun. Masih memeluk guling dan sembunyi di balik selimut. Tapi ingat harus telpon bibik, apakah hari ini libur atau masuk kerja. Dengan malas meraih HP  dan telpon bibik hari ini masuk kerja atau tidak. Jawabnya singkat ternyata tidak masuk karena ada acara keluarga. 

Masih bimbang mau bangun atau lanjut tidur. Pilih merain HP lagi dan cek Line,WA dan FB…online lagi. Ada pesan di Line dari Dinda. Saya balas singkat ucapan NYE’s greetings and wishes dari Dinda sambal memposting photo sedang tidur hahaha..

 Lanjut online sampai pukul 9 pagi. Setelah itu mandi pagi karena harus ke gereja yg jam 10 pagi di GKI. Saya mandi dengan santai karena waktu masih panjang. Dan saya pilih berdandan juga dgn sangat lambat, karena kalau tiba di gereja terlalu cepat malas menunggu. Sambil berpikir parkir mobil di mana ya, khawatir parkir penuh dan bikin jengkel.

Jam 9.45 AM berangkat ke gereja dan lucky me ternyata parkir masih banyak dan gereja juga tidak terlalu padat karena jemaat banyak yg pulkam kali ya. Tiba di gereja saya pergi ke warkop beli kopi seduh dan minum kopi sembari menunggu acara di mulai. Selepas minum kopi rasanya baru rasa ngantuk hilang hehehe….
 
Tema kotbah hari ini luar biasa diambil dari Pengkotbah 3,1-13 Segala sesuatu ada waktunya. Dan ditambah dengan Wahyu 21 Langit yg baru dan bumi yang baru. Dan yang terakhir adalah Matius 25 Penghakiman terakhir. Ah betapa semuanya benar ada. Remah-remah yg indah di awal tahun 2017. Gereja berakhir pukul 11.30 pagi.

Saya sedang berpikir pulang ke rumah atau lanjut ke Grand Indonesia Jakarta? Sedang berniat merepair sepatu Hush Puppies yg solnya sudah aus dan rusak. Kalau beli baru mahal banget. Mungkin lebih irit kalau di repair di stop n go. 

Saya segera melaju ke Citywalk dan parkir mobil di sana dan lanjut ke GI dengan bus AO Lippo yg jurusan Cikarang – Blok M. Dan dan turun di Komdak bawah lanjut naik Busway jurusan Harmoni dan turun di Tosari Station. Dari sana jalan kaki ke Seibu Shopping Town. Suasana di busway penuh dengan penumpang anak-anak ABG dan pasutri yg bawa anak2nya berlibur kali. Jadi agak kurang nyaman. Maklum banyak ABG yg norak hehehe. Tapi bagus buat saya untuk melatih ulang fisik saya saat travelling di luar. Pakai jasa kaki sendiri. Hahaha

Saya pilih langsung menuju ke Stop n go. Repair sepatu kena biaya 90ribu rupiah. Mahal juga ya. Tapia pa boleh buat drpd beli baru mahal. Cukup bersabar denga sepatu ini hahaha. Karena harus menunggu maka saya pilih cari makan siang dulu di Lt.3 di gedung Arjuna yg West Wing. Pilihannya sedari awal ingin makan Pho 24 saja tapi berubah pikiran makan di Marugame Udon karena salah naik escalator hahaha.Mendadak pengen coba makan di sana. Sekalian latihan juga hahaha. Lumayan panjang antriannya.

Makan Kamaage Udon dan juga beli gorengan ala Jepun yg menurut saya gorengan sehat karena campuran sayur mayur.


Selepas makan saya menuju MUJI melihat-lihat pernak-pernik travelling yg sedang diskon 20%.  Setelah putar-putar lihat barang yg diskon, akhirnya saya beli kursi buat mandiseharga 180ribu  dan juga tas tempat baju agar rapi di dalam koper hahaha..Mahal bingits..dari 350ribu diskon 20% jadi 256ribu hahaha….Yihaa tas tengteng jadi banyak banget.Pukul 5 sore saya putuskan pulang ke Cikarang. Balik lagi naik busway menuju Ratu Plaza. Dari Ratu Plaza baru menuju Ckrg.  Di Ratu Plaza saya tergoda ingin beli DVD di Lt.3 dan hasilnya saya memang berakhir dengan beli DVD baru dan juga beri Fresh,Pure and Natural Juice di Lt.1 Re Juve Juice. Mahal bingits. 1 botol 50ribu, kala beli 3 botol bayar dgn BNI Card diskon 30% jadi total 105 ribu untuk 3 botol. Btw juicenya memang segar dan enak. Bener-bener banyak pengeluaran tak terduga hahaha.
Jam 6 sore saya akhirnya naik Bus menuju Ckrg. Saya pilih tidur di bus karena kecapean. Terus sampai di Citywalk saya masih harus belanja buah-buahan di Farmers Market. Saya sudah janji bawa saya akan lebih banyak makan buah2an di 2017. Program hidup sehat dan juga diet hahaha. Yosss semoga berhasil ya. Doakan saya.


No comments:

Post a Comment